Flashback

08.38

Beberapa hari yang lalu pas lagi nyetir balik ke rumah sambil dengerin radio, ada lagu keren banget! Saya nggak denger waktu penyiar nyebutin judul dan penyanyinya. Entah ashes, flashes, atau pages, saya udah coba googling dan youtube-ing tapi nggak nemu juga lagunya. Yang jelas banyak instrumen pianonya dan penyanyinya cewek.

Pas dengerin lagu itu, entah kenapa pikiran saya melayang ke memori sekitar tahun 2002 atau 2003. Kalo nggak salah inget sih, waktu itu saya kelas 5 SD. 

Ceritanya itu hari Sabtu, saya dan 4 orang temen, Yelli, Aang, Ama, dan Arya masih nongkrong di kelas selesai ngerjain tugas piket siang. Entah karena apa, siang itu suasananya panas tapi ceria. Saya inget kami bercandaan, ketawa ketiwi, dan akhirnya memutuskan untuk patungan beli roti di toko roti yang baru buka di samping sekolah. 

Saya dan Yelli beli roti buat berlima dan balik lagi ke kelas. Di kelas kita ngobrol-ngobrol dan bercandaan. Yelli, Aang, dan Ama udah cukup lama akrab. Saya sering main ke rumah Yelli sejak jaman ekstrakurikuler komputer di sekolah, kalo sama Aang dan Ama sendiri udah akrab banget secara mereka temen saya dari TK. Baru kali itu saya merasa beneran berinteraksi dengan Arya, mungkin itu kenapa saya masih inget tentang siang itu.

Yang saya inget banget dari Arya adalah... Dia mirip Hari Potret (plesetannya Harry Potter) yang waktu itu ditayangin di TV 7 (sekarang Trans 7). Dia pindah ke sekolah kami waktu kelas 2 SD dan anaknya agak pemarah. Hahaha.... Seriiiing banget marah atau mutung. Mungkin karena itu saya agak menjaga jarak juga sama dia. Takut kena semprot. 

Tapi hari itu beda...

Kami berlima ngumpul di kelas, duduk-duduk santai di atas meja (biasanya nggak pernah berani), bercandaan, ketawa ketiwi, ngomongin temen, guru, bahkan hal sensitif tentang keluarga. Such a quality time...

Tiba-tiba kangen temen-temen SD...

You Might Also Like

0 comments