Gombalin Pacar

09.06

Belakangan ini saya punya hobi baru buat menjaga hubungan tetap hangat dengan pacar walaupun LDR. Ceilah.... Hahaha. Hobi saya itu adalah...


NGEGOMBAL

Ngegombal yang berasal dari kata gombal. Secara harfiah berarti lap yang berasal dari kain baju bekas dan berfungsi untuk membersihkan apa saja. Sedangkan secara gaul berarti rangkaian kata atau kalimat ngehe yang berfungsi untuk merayu atau membuat seseorang tersipu malu. Itu menurut saya sih, wkwkwk.

Berawal pada suatu sore, saat saya nyetir balik dari kampus sambil dengerin radio yang muterin hits terbaik dunia (baca: Prambors), saya denger sebuah percakapan antara penelpon dan penyiar:

Penelpon (T): Halo...
Penyiar (S): Halo, siapa ini?
T: Amel (entahlah ini sebenernya saya lupa-lupa inget)
S: Hah? Ariel?
T: Amel! Kok Ariel sih...
S: Lah iya kan Ariel... Ariel..ly really really like you ~ (sambil nyanyi)

Spontan saya ngakak, dan buru-buru ngeraih hape karena ide yang datang tiba-tiba. Langsung saya telpon pacar yang masih di kantor.

Saya (S): Halo...
Pacar (P): Halo... (bisik-bisik)
S: Bisa bicara dengan Ariel? 
P: Hah? Ariel?
S: Iya, Ariel. Ariel..ly really really like you ~ (sambil nyanyi)
P: ..... HAHAHAHAHAHAHAHAHA OCOOOKKKK

Yes! Skor 2-1.

Pacar saya emang lebih sering ngegombal daripada saya. Gimana lah... Kodratnya cowok... Tapi dari sekian banyak gombalan, baru dua yang berhasil kena di saya. Sisanya failed karena saya nggak mudeng atau malah mudeng duluan (kalo mau digombalin). Makanya, ngegombal sekali dan langsung berhasil... Wah, saya merasa sangat berprestasi. Hihihihi. Jadi ketagihan deh...

Di saat yang lain lagi, waktu itu siang dan pacar bilang di chat kalo dia ngantuk. Pas banget saya lagi scrolling Instagram dan nemu gombalan di akun dagelan. Langsung lah saya punya ide untuk telpon dan ngegombalin pacar biar melek lagi. And it works!

Skor pun jadi 2-2. 

Sayangnya gombalan saya yang terakhir beberapa hari yang lalu nggak berhasil. Gara-gara kurang skenario, hahaha :)) masih harus latihan lagi!

Menurut saya, cewek ngegombal itu sah sah aja, asal nggak keseringan dan nggak ke sembarang orang. Penting tuh. Sama aja kayak cewek, menurut saya cowok juga seneng kalo dikasih kejutan-kejutan kecil. Karena dalam hubungan itu kudu take and give, nggak melulu take dan nggak melulu give. Jadi apa salahnya... Bisa bikin seneng, nambah semangat, murah meriah, dan jadi makin akrab ;)

PS. sebelum ngegombal, pastikan punya beberapa rencana ngeles cadangan jadi nggak failed, hihi

 

You Might Also Like

0 comments