Liburan Terakhir

06.18

Saya udah 21, tahun ini. Dan ibu sama papa udah paksa-paksa saya mikirin masa depan, which means cari calon suami dan berkomitmen ke arah sana, you know, marriage. Bahkan ibu bilang kalo ada yang ngelamar saya hari ini dan saya mau, ibu bakal rela melepas saya jadi istri orang. TAPI TAPI TAPI kenapa sampe umur segini saya masih nggak dikasih ijin untuk backpacker-an sama temen?

Terakhir saya pergi bareng temen itu setahun yang lalu, ke Bandung. Nah itu boleh? Ya jelas boleh, di Bandung saya nginep di rumah ayah temen saya yang kebetulan adalah temen ayah saya. Dan selama di sana akomodasi dan transportasi dijamin. Saya nggak perlu terlantar di kosan orang atau naik angkot ke sana kemari. Rumah ada, supir dan mobil ada. 

Liburan tahun lalu, saya nyaris nekat membobol uang tabungan untuk ke Bali berdua temen. Ya walaupun di sana nanti tinggalnya numpang di rumah tante si temen, at least nggak ada sangkut pautnya sama ibu dan papa, buat saya tante si temen masih orang asing. Tapi terpaksa gagal, alasannya... Di rumah nggak ada pembantu dan begitulah, nggak ada yang jagain adek katanya. Oh c'mon he's 15. Umur segitu saya udah berangkat AFS ke Jepang.

Saya pernah juga berencana backpacking bareng temen SMA ke Malang, kalo yang ini gagalnya karena jadwal kita nggak pas. Waktu saya libur, dia masih UAS dan pas dia libur, saya udah mulai kuliah lagi.

Hah! Tahun ini adalah tahun terakhir saya kuliah S1 di Kedokteran, mulai Oktober nanti sampai dua tahun ke depan, saya cuma punya waktu yang limit untuk mencium wangi liburan. Itupun kalau ada. Dan saya pengin banget pergi liburan yang nggak mesti jauh tapi mesti bisa membuat adrenalin saya terpacu saking excitednya. Liburan dengan keluarga itu menyenangkan tapi mentoknya cuma ke resort, tidur-tiduran di hotel, renang, dan jalan-jalan ke mall terdekat. Dan oh... Saya butuh lebih dari sekedar itu. Ah, mungkin memang saya terlalu menuntut dan tidak tahu bersyukur.

Paling enggak, rencana liburan seangkatan Medusa harus harus banget terlaksana. Mau itu ke Malang, Bromo, Bandung, Bali atau Lombok semoga semoga semoga beneran terlaksana. Jenuh banget rasanya. Kalau enggak? Saya tertarik dengan trip ke Krakatau National Park ini. Uh, geregetan!

You Might Also Like

0 comments