Lawless

23.29

Semalem, saya, adik, Reni, Nana, dan Ibu pergi nonton. Awalnya kita berniat nonton Iron Man 3, tapi karena filmnya udah keburu mulai, kita akhirnya nonton Lawless. Tanpa bayangan sama sekali. Saya baru tau judulnya juga sebelum berangkat nonton, nggak tau pemainnya siapa aja, dan ceritanya tentang apa.

Lawless
based on a true story

Ternyata salah satu pemerannya adalah Shia LaBeouf. Film ini bersetting di Franklin County Chicago sekitar tahun 1920-an. Bercerita tentang tiga lelaki Boundurant yang mitosnya mereka itu immortal. Howard, lelaki pertama Boundurant terlibat perang di masa mudanya. Dan saat pasukan sebatalyon mati, dia bertahan hidup. Forrest, lelaki kedua pernah ditusuk di bagian vital tubuhnya tapi dia nggak mati. Jack, lelaki ketiga dan yang paling penakut, mungkin satu-satunya alasan dia mampu bertahan hidup karena dia dilindungi kedua kakaknya :))

Ketiga lelaki Boundurant ini hidup sebatang kara dan berbisnis alkohol, yang di masa itu dianggap ilegal di Amerika. Walaupun ilegal, bisnis mereka tetap berjalan lancar karena didukung oleh warga lain di kotanya, termasuk oleh para penegak hukum. Suatu hari, seorang kepala polisi dan jaksa dari kantor pusat Chicago dipindahtugaskan ke Franklin County. Mereka memperbolehkan bisnis Boundurant tetap berjalan asalkan membayarkan sejumlah uang, tapi keluarga ini menolak untuk menyuap dan memilih untuk tetap berbisnis secara ilegal. Deputi Rakes, si kepala polisi, marah dan berusaha menghabisi keluarga ini. 

Film ini aseli kejem banget, bener-bener semua adegannya lawless. Banyak adegan berkelahi, baku tembak, gorok-gorokan dengan darah berceceran di mana-mana. Sepanjang film, ibu ngumpet di belakang bahu adek gara-gara adegannya yang sadis. Overall, cukup bisa dinikmati lah filmnya.

You Might Also Like

1 comments