'Overview' PBL

00.21

Hello! Akhirnya internet kembali lancar seperti semula, ternyata gangguan selama dua minggu ini karena kabelnya jamuran, mungkin karena terpapar panas dan hujan terus-terusan.


Penelitian saya sudah setengah jadi, tinggal follow up aja. Sebenernya akhir bulan ini udah bisa selesai sih, andaikan kemarin saya nggak 'cuti' seminggu. Hahahaha. Habisnya, sayang aja kalo liburan seminggu kemarin nggak ditotalin sekalian. Dan liburan kemarin itu bener-bener useful banget, penuh dengan pertama kali: pertama kali belanja di Johar, pertama kali masak makaroni panggang dan cookies, pertama kali pake rok panjang di kampus, dan banyak yang lain. Hahahahaha :))

Tapi kemudian PBL datang. Mata kuliah yang saya selalu nggak yakin apa kepanjangannya ini (kalo nggak salah Praktek Belajar Lapangan) geje sekali. Ini PBL terakhir di FK Undip, mulai tahun depan FK Undip akan ngadain KKN, biar seragam dengan fakultas lainnya (seriusan angkatan saya ngiri abis karena nggak kebagian kesempatan KKN, kan mayan ya buat cari jodoh #eh). Balik ke topik, udah tau PBL terakhir, entah gimana buanyaaaaak banget perubahan di PBL ini yang bikin ribet, mulai dari laporan yang dibikin bakal lebih beragam jenisnya (lebih banyak), pretest dan post-test, sampai praktikum SPSS ._________.

Yaaa begitulah... Untungnya temen-temen kelompok saya anaknya asik, baik, dan pinter-pinter, hehehe. Dan dosen pembimbing lapangannya dong... dr. GA. One of the kece-est young lecturer and doctor in my campus. Waktu diumumin kalo kelompok saya kebagian sama beliau, langsung dah cewek-cewek kelompok lain pada minta pindah kelompok. Hahahahaha. Yah, walaupun saya nggak kesampean jadi anak bimbingnya dr. TD, ya sudahlah, mayan ini kompensasi, kalo lagi ketawa ganteng banget, bah!

Segitu dulu ya, have a great week, people!

You Might Also Like

0 comments