Festival Kota Lama 2012

08.24

Oke. Mari kita stop galaunya and talking about more important things!

Kemarin saya dan Tara dapet tugas dari Gusti untuk ngajak Hanne, siswa pertukaran dari Belgia, jalan-jalan. Hanne yang tinggal di Semarang hampir dua minggu ini ngerasa suwung banget karena sekolahnya belum dimulai. Akhirnya, Sabtu sore kemarin, saya berdua Tara ngajakin Hanne jalan ke Festival Kota Lama. 

Festival Kota Lama ini baru pertama kali diadain di Semarang. Tempatnya di samping Gereja Blenduk. Di festival ini kita bisa menikmati live music, aneka kuliner khas Semarang dan old-fashioned foods, pameran mobil, vespa, dan sepeda kuno, sampai barang-barang antik. 

Untuk masuk ke area festival ini kita nggak perlu bayar. Cuman, untuk beberapa stand makanan dan minuman, kita harus menukar uang dengan uang-uangan belanda gitu untuk melakukan transaksi. It was quite interesting. 

Setelah belanja-belanji makanan kita bisa duduk di kursi-kursi yang tertata rapi di taman. Manis banget suasananya. Apalagi ada hiburan flash mob dansa berpasangan gitu. Iiiihhhh... Seriusan bikin pengen. Semoga tahun depan ada festival ini lagi, dan saya udah punya pacar, dan saya bisa ke sana dan ikutan dansa berdua. Hihihihihi. Amiiiinnn....

Selain jalan-jalan di situ tadi, kita bisa juga masuk ke Gereja Blenduk dan menikmati desain interior serta arsitekturnya. Kita juga bisa nyewa sepeda untuk berkeliling kota lama. 


Jadwal Acara di Festival Kota Lama
Sayangnya, karena areanya terlalu sempit dan tidak sebanding dengan jumlah pengunjung yang curious berbondong-bondong dateng ke sana, rasanya jadi agak kurang nyaman aja. Yah, namanya juga baru pertama kali, semoga lain kali lebih baik. 

You Might Also Like

0 comments