Part 4 - First Orientation Day

08.09

Part 4.
[Selasa, 4 Desember 2007]

...


Bangun tidur ku terus mandi.
Tidak lupa menggosok gigi.
Habis mandi..
... Kupake lagi "seragam PPL" -ku.


Setelah tidur cukup nyenyak karena makan cukup kenyang di malam sebelumnya, aku pun berangkat ke ruang Pembukaan Orientasi dengan hati cukup riang pula.


Pembukaan Orientasi melibatkan orang tua "exchange students". Setelah pembukaan dari Kak Hedi selaku ketua panitia, Ksk Karina selaku National Director, acara dilanjutkan dengan sesi mengenai budaya oleh Kak Irid.


Usai sesi dari Kak Irid, pembukaan pun berakhir. Orang tua dipersilakan meninggalkan anaknya, untuk beberapa hari sampai farewell party. No camera, no handycam, nor handphone. "Semua barang elektronik harap dititipkan pada panitia," begitu kira-kira warningnya.


Sebelum lanjut ke sesi berikutnya untuk siswa, ibuku pamitan pulang ke Semarang. Beliau minjemin jam tangannya ke aku, karena tau aku nggak punya jam sama sekali. Dan aku juga nggak bawa beker. Sejak jam itu aku bawa, aku cuman ngelepas jam itu pas wudhu dan pas mandi, takut ilang. Hehe...


Berikutnya, pembagian kamar. Aku dapet kamar 201 bareng Qya (Jakarta) dan Ika (Surabaya). Setelah angkut-angkut barang plus sholat dhuhur, kami balik lagi untuk ngikutin sesi selanjutnya. Sekitar pukul 15.00, ada coffe break dan dikasi waktu buat sholat ashar. Sesi lanjut lagi sampe adzan maghrib.


Setelah mandi, sholat maghrib, dan makan malem, kita lanjut lagi ke sesi berikutnya sampe pukul 20.00.


Jangan kira orientasi hari pertama berakhir di sini, berikutnya, kita disuruh balik ke kamar, ganti pakaian yang enak buat gerak... dan mulailah, latihan farewell party.


Kesepakatan awal, latihan ini bakal diakhiri jam 22.00. Tapi, karena sering nemu kebuntuan, latihan pertama farewell berakhir pukul 02.00 dini hari. Ouch! But thanks for a glass of hot milk.


You Might Also Like

0 comments