Part 3 - Meet New Friends

07.48

Part 3.
[Senin, 3 Desember 2008]

...


Kringgg!!!!!!





Pukul 04.00
Alarm udah bunyi. Waktunya mandi. Solat Subuh.


Hoahhmmm.. That morning, i felt like a weirdo, wearing my white shirt, black skirt, a pair of socks, and black shoes. Tinggal ditambahin map doang, persis deh sama PPL!!


Setelah sarapan, aku, ibu, dan Intan, berangkat bareng pakde dan bude ke kantor AFS Nasional di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sampe di sana, aku pun bener-bener ngerasa kayak di sekolahan. Catat: sebagai seorang PPL, bukannya murid!


Di sana aku ketemu banyak temen baru, mulai dari anak Surabaya, Jogja, Jakarta, Karawang, Bandung, Malang, Palembang, Makassar, Medan, Samarinda, sampe anak Aceh. Semua ngomong dengan logat yang berbeda dan excited satu sama lain. Hwwaaa... perbedaan memang indah!!!


Setelah dikasi penjelasan ini itu mengenai kepanitiaan orientasi, proses dan jadwal orientasi, plus sedikit tentang farewell party, kami diperbolehkan pulang. Aku, ibu, Intan, dan Tara iseng-iseng maen ke PIM cuman buat makan siang. Setelah itu, kami survei tempat orientasi, Wisma Handayani, di daerah Fatmawati.


Balik dari wisma ke tempat bude lumayan jauh plus sangaaaattttt lamaaaa karena macetnya nggak ketulungan. Inget banget pas SMSan, Echa nanya, "Wi, kamu sekarang di mana?" aku jawab, "di jalan". Sejam kemudian pas dia tanya lagi, jawabannya teteup sama. Wew!


Malemnya, kami ke Wisma Handayani lagi. Kali ini untuk nginep supaya besoknya nggak telat pas pembukaan orientasi.

You Might Also Like

0 comments