26 Februari 2013: It's MAGIC!

05.58

Pagi hari ini saya terbangun dengan AMAT SANGAT heboh. Gimana enggak? Saya bangun jam 9 pagi dan menemukan rumah kosong, cuma ada pembantu, ibu dan adek udah berangkat. Saya terus glosoran di sofa depan tivi, nonton Upin dan Ipin. Sampai di adegan Ipin makan macaroni schoetel, saya jadi inget kalo saya juga punya satu. Tapi, waktu saya cek ke kulkas, kok nggak ada ya... Saya pun inget-inget... Dan saya inget, sehari sebelumnya, saya pesen macaroni schoetel ke toko roti, janjian untuk diambil jam 7 pagi untuk... UJIAN PROPOSAL! Saya langsung panik, abis! Setengah nangis sambil ganti baju (tanpa mandi) saya ngomel-ngomel karena nggak satu temenpun BBM, nge-PING!!!, ataupun telpon saya. Ternyata hape saya... mati. Kebiasaan matiin hape saat tidur yang tiba-tiba saya sesali. Trus Eva dateng ke rumah jemput saya, pas saya nyalain mobil, dosen penguji ganti status di BBM: Alhamdulillah, ujian sudah selesai. Makin panik lah saya. Trus hasil BBM-annya Eva dengan dosen saya, saya disuruh nyusul ujian di... Mustika Ratu. Sebelum ke Mustika Ratu yang entah di mana itu, saya ambil lembar penilaian di kampus. Di sana saya ketemu beberapa temen yang nanyain kok bisa telat dan beberapa lain yang... ngetawain. Oke. Dan di saat salah satu temen saya ngakak super kenceng... 

Saya terbangun.

Butuh waktu sekitar 2 detik untuk mendapatkan orientasi di mana saya berada. Tembok warna hijau di samping dan broken white di depan, dari jendela kecil kelihatan langit yang masih hitam, gelap. Saya langsung terduduk, menyambar hape di meja, segera nyalain sambil lari keluar kamar, turun ke lantai bawah. Dan saya menemukan... adek lagi nguap sambil nyender di sofa dan ibu lagi bantuin ngerjain tugasnya adek. Spontan saya jongkok di lantai sambil teriak senyum-senyum bahagia, "ALHAMDULILLAAAAAH" Saya liat jam di hape masih nunjukin pukul 05.04. Ternyata yang heboh tadi itu cuma mimpi, Saudara-Saudaraaaaa :D

Saya langsung nyamber handuk dan ngacir ke kamar mandi. Sejam berikutnya saya udah siap nganter adek ke sekolah dan mampir ambil macaroni schoetel, sang penyelamat, itu di toko roti.

Saya sengaja cari tempat parkir di sekitar IGD karena lokasi ujian saya nggak jauh dari situ, tapi dasar lagi apes dan si tukang parkir itu rese abis, saya terpaksa parkir di fasum dan jalan ngos-ngosan berdua dita ke tempat ujian. 

Ujian berlangsung lancar. Yah, lancar dalam arti, saya bisa keluar dari situ dengan selamat, utuh, nggak ada lecet, nggak ada tulang yang patah (lu kate abis gulat tiw?). Revisi jelas lah. Yah itu semua bisa diatur. Yang penting udah kelar segala kesuraman bagian satu ini. Selamat datang kesuraman bagian dua!!! Lalala yeyeye lalala yeyeye ~

Selese ujian, saya dan temen-temen cari sarapan. Gila, ulu hati panasnya udah kayak mau mati. Lebay. Selesai sarapan yang udah kesiangan, saya, Dita, Eva ke kampus baru di Tembalang untuk nyerahin lembar penilaian ujian tadi, sekalian pengen tahu kampus baru yang bakal ditempati minggu depan dongs B)

Gedungnya bagus, GUEDEEEEEEEEEE banget, arsitekturnya cakep, dan mungkin karena letaknya di Semarang atas, langit-langitnya tinggi, dan lagi mendung berangin, kampus ini jadi adeeeeem. Sayangnya, saya agak ragu kampus ini udah siap untuk difungsikan, secara ruangannya masih berdebu dimana-mana dan akses masuk lingkungan kampusnya masih jelek. Kalo kata dosen penguji saya, yang mati-matian nggak mau ke kampus baru bahkan nyuruh ganti penguji kalo kami tetep maksa buat ujian di kampus baru, "kampusmu itu kayak habis diterjang tsunami." Yah semoga, minggu-minggu pertama kuliah di sana kami nggak disuruh kerja bakti. Atau jangan-jangan udah ada jadwal piket?  Hahahaha :))

So this is my new campus! Cekidot: 

  
Greeting from the rooftop :)
Undip Memorial Park
Kalo pingin tinggal di sini suatu saat nanti, disarankan untuk rajin belajar sampe jadi profesor  :)

I LOVE FAKULTAS KEDOKTERAN
UNIVERSITAS DIPONEGORO
Let's see what's hidden on the connecting bridge!



Gedung B?
Saya belum apal ini gedung apa namanya, yang jelas tiap masuk sini yang kebayang adalah tangga-tangga di Hogwarts yang bisa bergerak :))





Let's move into another building!



Lobby lantai 2

Ruang Teatrikal

That's my student number!

Lorong BBDM a.k.a Ruang Diskusi

Tetep lah yaaa, cewek dimanapun berada fotonya di wastafel toilet :P

Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro
Rumah Sakit Nasional Diponegoro




You Might Also Like

5 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah ngimpi telat gitu di hari ujian dan apesnya ternyata kejadian beneran -_-

    Kampus kita sebelahan !

    PS: komentar yang di atas kok ilang ya, jadi aku nulis lagi, hehe

    BalasHapus
  3. Waaaah, untung aku nggak apes kayak kamu ngie... Hahaha :))
    Aku bersyukur juga sih mimpi kayak gitu, semacam alarm alami (soalnya aku udah nyetel alarm jam 4 pagi dan nggak bangun :s).

    Iya! Akhirnya aku punya tetangga :D Boleh dong kapan-kapan main ke kampusmu ;)

    BalasHapus
  4. aku malah pengen lihat kampusmu.. itu rumah sakitnya juga mulai dibuka bareng kalian mulai kuliah?

    BalasHapus
  5. ayo ngie, main ke kampusku. tapi masih kosongan dan berdebu. kayaknya sih belum, masih berantakan banget gitu.

    BalasHapus