Hello Christmas!

06.55

Saya suka natal karena natal ada di bulan Desember. Di bulan Desember ada banyak hujan: hujan pagi hari, hujan siang hari, hujan sore hari, hujan malam hari, yah semuanya sama-sama hujan air sih. Karena hujan, udara jadi dingin. Dan kalo dingin, paling enak duduk merapat, berkumpul, berpelukan sambil makan dan minum yang hangat. Ngobrol random ke sana kemari, ketawa ketiwi, sambil nonton tivi. Acara tivi edisi natal itu bagus-bagus, walopun diputar entah untuk keberapa kali, saya tetep aja nungguin Home Alone, Jingle All The Way, dan The Polar Express.



Saya suka natal karena dekorasi di mall baguuuuuusss banget. Banyak pohon-pohon natal dengan hiasan warna-warni. Dan juga lagu-lagu natal yang manis. Inget banget pas dulu ke Singapura pas mau natal dan rameeee banget di sana.


Ah inget!  Pas di Jepang, menjelang natal, di mana-mana ada lampu-lampu natal super cantik. Malahan di Toyota ada patung sterofoam Teddy edisi natal super gede. Belum lagi rombongan pemusik, paduan suara yang sibuk 'ngamen' dengan christmas carroll nya untuk fund raising. Di mana-mana ada lagu natal, sampe saya apal mati lagu Silent Night. Hahaha. Di sekolah pun saya selalu denger lagu itu saat istirahat, main ke perpus atau pelajaran Bahasa Inggris. Bahkan saya dikasih bacaan: Twas The Night Before Christmas :') Pas diajakin hostparents nonton konser orkestra pun yang dimainin lagu natal. Puas!



Saya suka natal karena keluarga akan ngumpul di rumah eyang, makan bareng, main bareng. Menu utama yang selalu ada tiap natal itu ayam goreng dan sup asparagus. Nyammmm :9 Kadang saya ikut ngerusuhin tante yang bikin kue-kue natal, puding, dan salad. Hehehe. Tapi yang paling saya kangenin adalah butter cookiesnya eyang yang ditaburi agar kering warna-warni :9

Yang paling geli adalah setiap orang yang dateng ke rumah eyang selalu bilang, "Selamat Natal!" sambil nyalamin saya, hihi, padahal saya nggak natalan :')

You Might Also Like

0 comments