Random Puasa Lebaran dan Awal Semester 3 [bag 1]

09.04




la la la la 


loads loads of things i wanna tell you. buanyaaaaaakkk banget cerita sebulan terakhir ini. gila!


***
bulan ramadhan, bulan yang ajaib. inget nggak sih iklan coca cola yang pake tagline itu di bulan puasa entah tahun berapa. dan beneran nggak boong saya setuju. soalnya bulan ramadhan kemaren, saya sama temen2 cewe di SMP akhirnya bisa kumpul bareng lengkap kap kap kap! seriusan. biasa susah banget ngumpulin anak2 itu, tapi ternyata bisa juga :D


****
masih pake tagline yang di atas, saya sama temen2 SMA juga buka bareng. trus ya trus ya, saya tuh kan pas SMA sama sekali nggak beredar (kalo kata si Arfgan = belum melek dunia) jadi dikit banget deh temennya. sama temen sekelas juga nggak deket2 amat. tapi kemaren berasanya dekeeeetttt bangetttt bahkan sama temen yang kayaknya nggak pernah ngobrol bisa bercanda seru :D


****
trus ya, tagline masih tetepp, saya kan buber seangkatan kuliah nih di rumah temen yang gila keren banget kaya kastil. wuah, mau deh dikasi rumah begitu. gede dan luas. tapi, di sebelah kuburan (ini yang bikin rada spooky). trus di sana kita main kartu sambil ngabuburit (jangan dicontoh!), buka bareng, foto2, keliling rumah dia, dan acara terakhir: kembang api!!



beneran deh, kembang apinya bagus banget, wong harganya juga mahal. saking bagusnya, saya sama septin ngayal, "coba aja, ini nggak abis ujan, kita bisa tiduran sambil liat kembang api."


tau2, si galih dateng, entah nakut2in, entah beneran ngingetin, "wi, sebelah rumah caesar (si empunya rumah) apa coba?" saya mikir bentar, inget, diem bentar, baru jawab, "ng.. kuburan." "kita belum amit2 (baca: permisi) lho," kata galih dengan sok dramatis. 


saya jadi kepikiran tuh. trus ngeliatin anak2 cowo bercanda saya jadi mikir 'nih anak gimana sih malah bercandaan? nggak inget sebelah apaan'


nggak lama mulai lagi deh kembang apinya. nah, letusan yang pertama kok... tepat di atas saya ya? trus saya sama dita, langsung mundur2 menyingkir ngeri. makin lama, apinya makin miring dan tau2 kotak kembang api itu jatuh. bayangin deh, kembang api yang harus nya meledak ke atas, sekarang meledak ke samping di lantai dan karena nggak ada yang nopang, kembang api itu jadi kesana kemari. 


anak2 langsung lari desek2an, padahal itu di dak lantai atas. ngeri banget deh, udah kaya film Final Destination. ada yang kakinya sampe robek kena letusan, ada yang pipinya kena cipratan api, ada yang jilbab nya bolong, sampe rambutnya angus. 


dan selese itu, tanpa dikomando, anak2 langsung pamit pulang. sebelum ninggalin rumah caesar, si galih bisikin saya, "tuh kan wi, aku bilang apa," dengan sok dramatis nya.


***
bulan puasa membongkar kebohongan 'si embak' saya! wissss..... hahaha.


jadi gini, pas bulan puasa kemaren, saya tetep sibuk ngampus. nah, suatu hari, hape saya ketinggalan tuh di rumah. pas saya balik ada missed call dari papa saya. tumben banget? biasa papa cuman telpon rumah (papa saya ngantor di Jakarta dan balik seminggu sekali). nah, saya nanya sama ibu. kata ibu papa telpon karena saya kirim sms aneh ke papa. nah lo? 


trus saya cek tuh di 'gesendete nachrichten' (baca: sms terkirim #sengajapakebahasajermanbiarkalonikahsamaozilgakgagu# hahaha) beneran ada sms terkirim ke papa jam 10 siang, pas saya di kampus. ibu juga tau kalo saya nggak bawa hape. adek? ke sekolah juga jam segitu. nah, tinggal satu orang yang patut dicurigai: si embak.


saya nggak mau suudzhon makanya saya cuekin aja. lagian saya pikir 'udah pake bahasa jerman, emang si embak ngerti?' sampe besoknya pas saya ngiseng pengen sms temen, saya nemu nama Daniel Radcliffe di 'kontakte'. what the ...??? saya mulai mikir ini kerjaan si embak secara saya tau banget si embak ngefans berat sama Harry Potter, tapi lagi2 saya cuek aja dan saya hapus itu kontak dari hape saya.


pas saya ngiseng liat2 foto. o la la!!! banyak sekali foto si embak di situ?? dan saya sms ibu tentang kecurigaan saya dan ibu nyuruh saya investigasi langsung. 


si embak nggak mau ngaku #yaiyalahmanaadamalingngaku?# sampe meu sumpah pocong segala. dia malah ngomong, "kok bisa sih foto saya di situ?" dan saya jawab dengan bete, "ya karena kamu pake buat foto2, ngapain saya moto kamu, kayak gak ada objek lain."


"kamu puasa nggak sih? kok pake boong? terserah deh kamu mau bilang apa lagi, saya udah nggak bisa percaya sama kamu," dan saya beneran nggak percaya dia mau ngomong apa lagi.


nggak berapa lama, ibu saya nemuin sprei yang dibuang begitu aja ke tempat sampah karena dia males nyuci, udah gitu ternyata sarung bantal yang masih bagus pada diguntingin, ada yang dibikin baju, ada yang dipotongin nggak jelas, dan berbagai kebusukan lain terbongkar semua. makanya baru kali ini ibu nggak repot2 minta pembantu saya balik abis lebaran :P


***
lebaran kali ini rada beda karena saya ditinggal sendiri di tempat embah di pemalang pas malem takbiran. keluarga saya baru dateng paginya abis solat ied. trus saya diajakin keliling2 ke tetangga. hihihi. asyik juga sih. cuman gigi saya sampe garing ring ring nyengir melulu. 

You Might Also Like

0 comments