SNMPTN 2009: Ih Waw!!

17.27


Well, akhirnya setelah vakum dari blog dan facebook selama seminggu menjelang SNMPTN, I'm back!!

SNMPTN 2009 yang kemaren baru aja aku lalui cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan cukup membuatku terpesona (baca: extremely shocked). Gimana engga? Soalnya beda banget sama yang aku dapet di bimbel. Oke, aku terlalu lebaii.. Bukan beda banget, tapi sedikit beda sampe bikin badan meriang. Hehe.. Ngga juga ding. 

  • Matematika Dasar dalem SNMPTN tahun-tahun sebelumnya, soal yang dikeluarin merata, hampir semua bab. Jadi, kalo ngga bisa satu bab aja, bisa lebih tenang karena soal-soal bab lain akan membantu. Nah ini? Buset dah... Soalnya hampir semua tentang PELUANG. Padahal, materi itu adalah satu-satunya yang susah aku kuasai walopun udah belajar keras.
  • Bahasa Indonesia, alhamdulillah masih dalam jangkauan.
  • Bahasa Inggris, soal yang paling menipu! Yakin deh, di bimbel manapun pasti ngasi intensif SNMPTN dengan cara-cara gampang ngapalin grammar dll dan melupakan begitu saja TEXT. Yah, emang sii, text kan tinggal baca doang, tapi panjangnya itu looo.. dan bahasanya yang tingkat tinggi.. Tapi, insya Allah bisa deh.
  • Matematika IPA. Hmmm.... Setelah ngerjain MatDas yang bujubune itu, aku ngarep soalnya kemaren ketuker antara MatDas dan Mat IPA dan ternyataa... Ngga ketuker juga, hhe.. Tapi, alhamdulillah cukup lancar.
  • Biologi & Kimia, seperti biasa cukup sulit, tapi cukup lancar juga.
  • Fisika, ya Allah, aku pasrahkan nasib hamba pada- Mu. Masa' dari lima belas soal, cuman kejawab tiga, itupun ngga yakin. Moga-moga ngga ada nilai mati dah...
  • IPS, overall lancar, walopun di pelajaran geografi dan sosio aku agak blank..

So, God... Thanks for the strength You've given me. May you bless me.. 

You Might Also Like

0 comments