Menstruasi

16.12

Liat judul posting barusan jadi inget deh sama diriku sendiri, hehehe..

Aku, seperti semua cewek (biar orang-orang itu sadar kalo aku sebenernya juga cewek), ngerasain yang namanya menstruasi. Menurut pelajaran biologi, menstruasi ini, siklusnya tiap 28 hari sekali. Yah dengan berbagai proses yang bisa Anda liat sendiri di buku biologi kelas XI SMA semester genap.

Nah, kalo misalnya cewek ngalamin menstruasi gitu, seminggu sebelumnya biasanya mereka ngalamin yang namanya PMS (Pre Menstruation Syndrome). Gejala PMS antara cewek yang satu dengan satunya nih beda-beda.

Kalo aku nih, tiap PMS pasti bawaannya mellow banget, jadi suka sedih ato bahkan nangis tiba-tiba. Semua masalah yang dateng selalu aja keliatan menyedihkan banget. Lebaii gitulah. Nah, kalo udah jadi mellow gini, pasti perasaan kayak nggak ada seorangpun yang bisa ngertiin aku, dan jadi deh, marak-marah gak jelas. Hehehe.. Jadi, sorry yaa buat temen-temen yang tau-tau langsung aku jutekin, diemin, tanpa alasan apapun.. ;p

Selain itu, biasanya kalo udah mendekati hari H, aku jadi males banget buat solat. Sengaja nggak sengaja sering lupa waktu juga untuk solat. Yah, dan setelah itu ngerasa nyesel banget sih. Dan kalo gejala itu udah muncul, tunggu aja beberapa hari, 'bulan' itu pasti keluar.

Di taun ke-6 aku menstruasi ini, aku akhirnya udah punya jadwal yang hampir tetap. Jadi nggak kaget pas dapet karena udah siap pembalut. Tapi, ada beberpa temen yang jadwalnya belum tetep, sampe bisa tiga bulan sekali! Wew!!

Oia, gejala orang PMS kan beda-beda tuh, aku punya temen yang dia itu kalo lagi PMS, langsung jadi centil mendadak. Yang biasanya dia pendiem alim gitu, jadi tiba-tiba suka dandan, narsis, foto-foto sendiri, nggodain temen. Yah... aneh lah.. Ada juga yang kalo PMS, malah jadi doyan kentut. Heran deh, sebenernya dia mau dapet ato mau boker??

Ada juga yang kalo PMS tiba-tiba jadi gudang jerawat dan badannya memar-memar. Nah, tuu.. kayak abis ditonjokin orang.

Yah, apapun gejalanya... dan bagaimanapun jadwalnya, kami hanyalah perempuan yang setiap bulannya mendapat tamu tak diundang. Tapi, masih beuntung kami mengalami hal yang kayak gitu, daripada enggak... kan nggak normal namanya. Yah, jadi disyukuri aja deh.

You Might Also Like

0 comments