Leap Year, Going The Distance, and Morning Glory
02.32Beberapa hari ini saya kepengen banget nget nget nonton film romantis. Makasih banget buat temen-temen yang ngasih banyak banget rekomendasi dan Dita yang baik hati banget nyewain VCD di persewaan deket rumahnya (habisnya yang punya DVD anak kelas sebelah pada jarang ketemu).
Eniwei, 3 film yang saya tonton dalam dua hari ini adalah:
Leap Year (2010)
Ceritanya tentang Anna Brady (Amy Adams) yang melakukan perjalanan dari Boston, Amerika ke Dublin, Irlandia demi ngelamar Jeremy (Adam Scott), pacarnya. Anna rela ngelakuin perjalanan ini karena percaya dengan mitos kuno Irlandia tentang perempuan boleh ngelamar cowoknya pada waktu Leap Year. Dan ternyata perjalanan ini nggak mulus-mulus aja, dia menyeret Declan (Matthew Goode) ke situasi yang, kalo bisa dibilang, sial, tapi romantis.
Going The Distance (2010)
Morning Glory (2010)
Dari ketiga film tadi, saya suka semua sih, lumayan semua dari segi ceritanya, romantis. Menarik banget kan kalo di suatu perjalanan, kamu ketemu dengan cowok yang ngeselin tapi sebenernya baik hati, kayak di Leap Year. Tapi kok rasanya agak spekulatif, mengingat cowok itu adalah orang asing, bisa aja kamu ditipu. Ya nggak sih? Hahahaha, emang yang romantis seringnya agak kurang realistis. Tapi, Going The Distance itu menurut saya cukup realistis dan romantis, mengingat papa dan ibu saya juga LDR hampir di sepanjang pernikahannya. Mmmm... Kalo yang terakhir, Morning Glory, itu adalah film yang proffesionaly romantic. Karena dalam kerja, kita nggak bisa nggak saling bergantung satu sama lain, apalagi untuk pekerjaan yang modelnya kayak Daybreak itu. Semuanya harus merasa seperti keluarga, baru bisa menghasilkan acara yang bagus. Ini satu-satunya film yang bikin saya nangis di antara tiga film tadi :)

0 comments