Kemah Bakti 2010: ngangenin!

01.30





hola!

musim ujian tiba, musim ujian berakhir. 
saya sibuk banget sebulan terakhir ini. bla bla bla. kerjaan menumpuk nggak abis2. bikin sebel, bikin kesel, tapi seneng. 

oke, ini dia yang paling horee:

KEMBAK

what the hell is that? that hell is really fascinating, anyway.

kembak alias kemah bakti itu acara tahunan di fk undip. panitianya mahasiswa taun keempat, udah mau lulus. dan pesertanya mahasiswa taun kedua. nah, taun ini panitia dari angkatan 2007 dan pesertanya, angkatan saya, angkatan 2009.

coba tebak mana yang ketua panitia??
clue: yang paling keren di gambar =P
acara ini sumpah seru abis!! dijamin nyesel deh yang nggak ikut!!! karena di acara ini nggak sekedar KEMAH, tapi juga seru2an bareng temen seangkatan dan kakak kelas, dan yang paling seru itu BAKTI nya, di mana kita latian berinteraksi sama masyarakat dengan ilmu yang kita punya sebagai calon dokter. seriusan seru!!

emang sempet kesel sih, kelompok saya tuh anaknya yaaaa bisa dibilang apatis cuek bebek, uh pokoknya kalo ngeliat kelompok tetangga rasanya kaya kena kutuk deh masuk kelompok saya. tapi yaa, alhamdulillah atas kerja keras temen2 yang 'peduli' akhirnya semua ini bisa diatasi. dan guess what?? yang apatis jadi nggak apatis lagi sekarang dan malah jadi temenan akrab =)

upacara pembukaan

jadi kita berangkat dari kampus bawa barang yang saya yakin beratnya nyampe 10 kilo, naik bus sampe kantornya pak kades/ lurah. sampe sana udah jam 9 malem dan dinginnyaaaaa ampun deh, tapi kita mesti upacara pembukaan dulu. selese itu jalan ke bumi perkemahan yang jauhnya kurang lebih 2 kilometer naik turun gelap2an mana jalan licin karena ujan. wuuuhhhh, sumpah. heboh! nyampe bumi perkemahan, hutan karet gitu, tunggu giliran, masuk tenda dan tiduuuuurrr!!!! malam pertama pake sleeping bag: pegel dan panaaaaassss.

bangun pagi, jam 4, solat subuh, dan saya kebelet boker. horeeeee!!!! biasanya ya, saya nggak pernah kebelet boker kalo nggak di rumah, kecuali beneran mules. ngantri boker deh di rumah warga dari langit masih gelap sampe terang benderang. ternyata bukan cuman saya yang kepingin boker. 

saya emang niat nggak mandi selama di sana, yang penting wangi! =P

trus ngegames bareng kakak2 panitia sampe tau2 turun ujan dereeeeeeeesssss banget. yes! saya menang taruhan =P saya emang pengennya ujan secara tadinya saya nggak terlalu minta sama kemah2an, jadi saya pengen ujan trus acaranya kacau, trus dipulangin!!! hahaha *devil mode on*

uh, beneran ujannya deres sampe tendanya kebocoran. untung cuman dikit dan nggak sampe banjir. 

suasana pengobatan massal di Desa Mangli
abis, itu siangnya berangkat ke Desa Madyogondo, tempat upacara semalem. dan lagi2 kita harus jalan 2 km dan dalam kondisi ujan lebat. untungnya kakak2 panitia baikan, kita dianterin naik mobil gitu. saya dan beberapa temen ditebengin kak kiki, sodara kembarnya kak koko. 

nah ya, itu jalan cuman muat buat satu mobil dan jalannya naik turun. kebayang nggak sih, di bagian turunan, tau2 ada mobil dari arah berlawanan dan kita harus ngalah, mobilnya mundur nanjak dan cukup jauh. omg! sampe2 bau kampas koplingnya berasa banget kayak ada yang kebakar gitu. wuuuusssshhh!!! jago juga tuh kak kiki nyetirnya. mana sebelum berangkat bannya selip lagi. hadeeehhh...

pas acara BAKTI itu, saya kebagian jatah jadi asisten dokter. tugasnya merhatiin apa yang dilakuin dokter sekalian belajar cara komunikasi, anamnesis, dll. seneng banget deh, jadi bisa nanya2 juga kok dokter bisa tau kalo dia sakit ini padahal kan nggak keliatan, trus apa kaitannya penyakit tertentu sama kegiatan sehari2 pasien, wow!! that is so amazing!!!

trus ada rolling nih, saya kebagian jaga di vital sign. means, saya harus meriksa denyut nadi, tekanan darah, respiratory rate, dan nanya2 keluhan pasien plus ngajakin ngobrol pasien ngalor ngidul untuk ngulur waktusta kalo misal saya nggak dapet2 suara korotkoff nya. hihihihi. lumayan belibet juga secara rata2 pada ngomong pake bahasa jawa. dan saya harus ngomong pake bahasa krama biar sopan. blzzztblzzztt,,

pas penyuluhan sikat gigi di SD Madyogondo
perhatiin deh, foto temen saya di bawah ada yang persis adek ini =P

nah, ada insiden kecil yang goblok! saya sok2an ngitung respiratory rate, irama nafas per menit. dan saya lupa nggak pake jam/ stopwatch saking groginya. di status, saya nulis RR = 80 kali/ menit. bayangin deh orang nafas segitu banyak dalam waktu semenit! huahahahahaha. goblok! padahal normalnya 18-20 kali/ menit. *maap yaa bapak yang saya periksa waktu itu, jadi korban malpraktik pertama saya. semoga waktu itu dicek dan dibenerin lagi sama dokter yang beneran =D

pijet2an, kecapean selese pengobatan massal, sambil nunggu ujan reda =)
(jadi inget foto kkn punya ibu)

balik dari kantor lurah ke kemah jalan kaki lagi. saya, akbar, dan indra nemenin nyis yang asmanya kumat. jadi jalannya pelan2 banget, tapi justru nggak berasa cape. sampe kemah saya langsung tidur. 

pagi lagi, acaranya outbond, yang bikin kak theo dan ini outbond paling gede yang pernah dia buat! dan paling seru yang pernah saya mainin!!! great job, kak theo!!! nggak cuman paling asyik mainannya tapi juga view nya. bukit2, hutan, dan sungai yang memecah indah. woawwww!!!

coba tebak, saya yang mana??
clue: kucel item dekil tapi wangi =P

malem puncaknya adalah makrab. hihi. seru banget, dan kayaknya taun ini temanya adalah maho! hiiiiiii.... serem2 piyeee... hahahaha.

oya sampe lupa, selese outbond kan saya (akhirnya) mandi bareng eva. baliknya, dia kepleset dan tangannya jadi luxatio gitu. wizz. serem. untung udah mau balik.

babat!!! ayo kita babat semuaaa!!!

kayaknya cuman saya yang nggak pernah beres kalo di foto =O

kalo makan aja pada anteng =D


gak bisa bangun, kegedean ransel. arrrrggghh!!!
pokoknya foto dulu baru mau pulang =D
minggu pagi beres2 trus balik deh. huah! nggak nyesel ikutan kembak =D




You Might Also Like

2 comments

  1. seru ya calon dokter lagi kemping.
    :c ngiriii..
    btw, jangan sering2 malprakteknya dek.
    bikin aku ngakak. haha x))

    BalasHapus
  2. hahaha. ayo ikutan! dua taun lagi, aku jadi panitia :D
    itu untung yaa malpraktik nya begitu. jangan lagi2 deh...

    BalasHapus