Thank You

06.13


Hmmm.. Hari ini aku lega banget. Bukan karena akhirnya bisa nembus passing grade FK Undip ato UNS. Masih jauh banget. Karena walopun aku mengalami peningkatan grade yang cukup bagus, passing grade nya nambah makin tinggi lagi. Haha. Let me say... "makin dikejar makin jauh"
Yang membuat aku lega hari ini adalah... Akhirnya aku bisa sedikit melemaskan pundak karena beban yang aku pikul sedikit terangkat.
Jadi dokter memang mimpiku. Mimpi dan pengorbanan. Karena untuk mewujudkan mimpi itu, aku 'harus' meninggalkan mimpi masa kecilku. Ha-ha.
Mimpi masa kecilku nggak muluk-muluk. Aku cuman pengen jadi orang kaya. Sounds materialistic, huh? Ya ya ya, emang aku matre sejak kecil. Udah ngerti aja sama yang namanya duit. Jadi, cita-cita ku nggak jauh-jauh dari itu. Aku pengen jadi manajer bank atau duta besar. Hahaha..
Tapi, tau sendiri, nggak satupun orang tuaku setuju. Mereka malah mendorongku untuk jadi dokter. Emmm... Sempat terpikir siih dan aku rela kok jadi dokter walau bukan demi mereka. Tapi, karena mereka sempat sangat berharap, aku malah makin berat. Bebanku kayaknya makin banyak. Kalo aku nggak bisa wujudin, bukan cuman aku yang bakal desperate. Mereka juga. 
Tapi, akhirnya mereka ngerti kemampuanku. Mungkin masih ada waktu untuk menambah kemampuan, skill, tapi... kita harus prepare kan. Dan untuk plan b, di luar dugaanku, mereka malah dorong aku untuk masuk ekonomi atau sospol. Cita-cita masa kecilku yang sempat aku kubur dalam-dalam. 
Yah, setidaknya, mereka telah mengerti aku. Itu membuatku sangaaaatttt legaaa. Thanks, Mom and Dad...
Jadi, sekarang... Aku akan berjuang untuk dua mimpi. Mimpi orang tua. Dan mimpiku sendiri. Kalaupun aku hanya mendapat salah satu, itulah yang memang harus terjadi. 
Good luck for me!!! 

You Might Also Like

0 comments