India vs Indonesia

07.55

Hyaa... Untuk ke EMPAT kalinya dalam hidup saya, saya dikira orang India!! Bah, macam mana pula itu.

Seorang temen, anak India, sama-sama alumni Jenesys AFS, barusan chatting. Baru mulai chatting, dia langsung nanya, "Are you indian??" Hellow!!! Dan sambil ketawa plus gedek-gedek (red- geleng-geleng), saya jawab kalo saya orang ini INDONESIAN dan dia orang ke-empat yang ngira saya seorang INDIAN.

Dia jawab lagi, katanya nama saya lah yang membuatnya mengira saya sebangsa dengan dia. Yah, kalo dipikir bener juga sih. Secara, nama saya yang Pratiwi kan diambil dari bahasa Jawa, yang artinya bumi. Bahasa Jawa ini juga sedikit banyak terpengaruh bahasa Sansekerta yang berakar budaya Hindu. Nah, dalam agama Hindu kan ada yang namanya Kresna yang salah satu istrinya namanya Pratiwi, kayak di cerita wayang gitu deh.

Yah, oke lah. No Problem. Yang penting jiwa saya kan jiwa Indonesia!!

You Might Also Like

0 comments