The more stress you are, the more intense you do your hobby

21.33

Jadi karena hari ini kerja dari rumah lagi et causa si bos lagi banyak rapat dan nggak bakal ketemu seharian, saya kerja di rumah sambil dengerin stand up comedy nya Pandji. 

Di salah satu sesi dia ngomong kenapa Pak SBY sekarang ga pernah bikin lagu? Padahal kan sekarang lebih nganggur daripada dulu pas jadi presiden. Saya geli sendiri karena tiba-tiba inget kaloooo saya sering banget baca buku dan ngepost blog pas jaman internsip justru pas saya jaga IGD yang hidupnya cuma bangun mandi jaga pulang mandi tidur repeat sampe 7 atau 11 hari baru deh libur 3 atau 4 hari. Pas saya selow stase di bangsal atau puskesmas saya malah ga sekalipun ngepost blog.

Sama juga kayak sekarang. Kalau diperhatiin saya akhir-akhir ini rajin banget ngeblog padahal kerjaan saya seabrek. Ada tiga powerpoint untuk simposium yang belum kesentuh, satu kuesioner untuk survey, dan kemarin bahkan ada satu abstrak simposium juga yang alhamdulillah udah kelar.

Mungkin ketika beban kerja menumpuk dan stres ikutan menumpuk, kita cenderung untuk mencari kesempatan menghibur diri. Dengan melakukan hobi misalnya. Pak SBY nulis lagu, nyanyi, rekaman. Saya ngeblog, youtube-an. Saya aja yang kerjaannya cuma kayak begini bingung mulai dari mana apalagi Pak SBY yang kerjaannya dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai ke Pulau Rote :))

You Might Also Like

0 comments