Crazy Rich Asians Trilogy

01.30

Akhir tahun lalu, saya beli beberapa buku via gramedia.com dalam rangka Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Dasar anaknya suka kalap kalo liat buku murah, mentang-mentang harbolnas diskon 50% dan free ongkir, langsung borong 7 buah buku. Di antaranya adalah trilogi Crazy Rich Asians yang selama ini ditaksir tapi nggak pernah kebeli karena harganya yang overbudget.

1. Crazy Rich Asians

taken from gramedia.com
Bercerita tentang perjalanan Rachel Chu ke Singapura untuk pertama kalinya bersama Nicholas Young (Nick), kekasihnya, untuk menghadiri pernikahan sahabat Nick. Rachel tidak pernah tahu sebelumnya bahwa Nick yang seorang profesor sejarah ternyata merupakan bagian dari salah satu klan paling dihormati di Singapura. Dan lebih tidak tahu lagi bahwa Nick merupakan daftar incaran nomor 1 bagi putri-putri kaya di seluruh Singapura. Dengan segala keluguannya, Rachel mendadak harus berhadapan dengan wanita-wanita buas di seluruh pulau. Mampukah Rachel bertahan di sisi Nick?

2. China Rich Girlfriend

taken from gramedia.com

Bukan Eleanor Young jika tidak membuat kehebohan. Ia mendatangi Rachel di Amerika dan mengatakan bahwa telah menemukan ayah kandung Rachel. Namun, hingga berhari-hari setelah ia terbang ke Hong Kong, belum sekalipun ia menemui ayahnya. Untunglah, Carlton, saudara tiri yang memiliki wajah sangat mirip dengan Rachel, setia menemani dan menghiburnya. Siapa sangka bahwa keduanya bisa saling menyayangi layaknya saudara yang sudah lama saling mengenal? Lalu apakah Rachel akan berhasil menemui ayahnya?

3. Rich People Problems

taken from gramedia.com
Nenek Nick sakit keras, seluruh keluarga berbondong-bondong menjenguknya di Tyersall Park. Mereka semua peduli pada Shang Su Yi, nenek Nick, namun juga sangat peduli pada hartanya yang mungkin akan diwariskan pada mereka jika nanti Su Yi meninggal. Nick yang masih merasa sakit hati akan perlakuan neneknya lima tahun yang lalu enggan datang menjenguk meski Eleanor terus memintanya. Nick tahu, ibunya hanya ingin Nick menjadi pewaris utama Tyersall Park. Nick tidak peduli dengan Tyersall Park, namun diam-diam ia masih sangat peduli pada neneknya. Masihkah ada waktu bagi Nick dan neneknya untuk berbaikan? Dan akankah Tyersall Park jatuh ke tangannya jika Su Yi meninggal?

---

Trilogi ini agak mengingatkan saya dengan novel Cewek Jutek yang saya baca ketika SMP. Hanya saja, yang satu ini lebih fun untuk dibaca. Banyak pengetahuan baru yang saya dapat mengenai budaya cina, perbedaan kasta di dalamnya, juga gaya hidup jetset yang sekilas tampak impossible, tapi bener juga. Secara jaman medsos gini, kita juga tahu kalo banyak orang super kaya yang biasa bepergian dengan jet pribadi dan sebagainya. Pokoknya sayang kalo nggak baca sendiri. Kevin Kwan sangat detail dan memiliki pengetahuan yang luas di bidang seni. Marvelous!

You Might Also Like

0 comments