Wanita Jawa (tenan) Curhat

08.11

Kata Laksmi Simanjuntak di Amba, wanita Jawa tenan itu nggak mengumbar pikiran dan perasaannya. Wanita Jawa tenan itu menyimpan rapat semuanya, sendirian. Waktu saya baca itu rasanya langsung ketohok banget hahaha, gimana enggak, saya hobi twitteran, curhat di blog, tumblr aja isinya sampah emosi semua. Langsung merasa gagal sebagai wanita Jawa.

Mungkin itu alasan saya ganti username tumblr, bikin tumblr dengan username yang sama tapi dengan isi yang sama sekali lain (nggak ada curhatan, nggak ada sampah emosi, semuanya cuma reblog dari timeline tumblr), bisa dibilang pencitraan, terserah. Mencoba jadi wanita Jawa tenan. Saya aktif lagi dengan blog ini dan isinya nggak jauh dari kehidupan kampus, rumah sakit, film yang saya tonton, buku yang saya baca, pertunjukan yang saya datangi. Sekali-kali masih curhat sih, tapi... Itu masih jauh dari yang sebenernya saya rasain. 

Entahlah, kadang rasanya pengin act out aja, luapin semua, tapi saya aja yang nggak bisa, nggak tau kenapa. Entah ini semacam withdrawal atau (lagi-lagi) saya nggak tau kenapa, kadang ini terasa melegakan. Di sisi lain bikin nyesek sendiri. Hahaha. 

Hidup cuma sekali, yang nggak enak nggak usah dirasain banget banget lah, kata ibu. Enjoy your life!

You Might Also Like

0 comments