Konser Amal Rumah Pintar BangJo

07.07

Jumat malam kemarin, saya dan (lagi-lagi) Sumi pergi ke acara konser amal yang diadakan oleh Rumah Pintar BangJo. Rumpin ini adalah partner kami saat ikut kegiatan Group Work Camp dua dan tiga tahun yang lalu. 


Kami berempat, selain saya dan Sumi ada juga Oci dan Mbak Ervi, dateng sekitar jam setengah delapan. Acara udah mulai. Kami dateng telat karena saya heboh dulu di rumah gara-gara dompet dicariin kemana-mana nggak ketemu dan tauknya ketemu di kamar ketutup tumpukan baju. Yeah, I changed my clothes for too many times yesterday. 

Karena telat, kami dateng pas teaternya udah main setengah, nah nggak mudeng deh. Pertunjukan berikutnya adalah tarian dari anak-anak binaan Rumpin BangJo. You can check the video below, aselik lucuk >.<



Konser amal kemarin, selain dimeriahkan oleh pertunjukan anak-anak binaan Rumpin BangJo, juga dimeriahkan oleh beberapa komunitas kesenian lokal, mulai dari teater, DJ (kalo pantes disebut DJ :p), band, dan yang paling saya dan Sumi tunggu: wayang tenda Nandang Wuyung.

Ada suatu komunitas wayang tenda di Semarang yang bernama Nandang Wuyung. Dalam bahasa Jawa, nandang wuyung berarti jatuh cinta. Dan saya setuju banget dengan nama Nandang Wuyung ini karena sejak pertama nonton penampilan mereka, saya langsung jatuh cinta. Saya masih belum banyak tau tentang komunitas ini, tapi setahu saya mereka banyak mengisi di acara-acara sosial seperti kampanye pengurangan risiko bencana pada peringatan hari remaja internasional, kampanye anti- free sex pada saat group work camp kami dua tahun yang lalu, dan pada konser amal semalam dalam rangka hari anak nasional. 

Menggunakan bahasa Jawa Semarangan, wayang tenda ini membangun komunikasi yang baik dengan audiens nya. Ya cuma kalo penontonnya nggak ngerti bahasa Jawa agak ribet sih, hehehe. Temanya juga nggak jauh dari kehidupan sehari-hari, namanya juga untuk kegiatan sosial. Dan yang ngangenin adalah guyonannya yang spontan dan bikin ngakak sampe perut sakit dan mulut kering. Uh, saya mau lagi nonton show nya mereka lain waktu :3

Sekian aja deh liputan saya tentang Friday night kemarin (ceileee...). Kalo Jumat depan saya dan Sumi jadi nonton Despicable Me, maka dia akan saya nobatkan sebagai partner Friday Nite Out B-)

*gambar menyusul ya bro!
*thank you Oci for the video :)

You Might Also Like

0 comments