Coboy Junior The Movie

21.10

Beberapa minggu lalu, saya nggak sengaja nemu acara promo film Coboy Junior waktu lagi iseng gonta-ganti channel di tivi. Karena terpesona sama dedek Iqbal (mwehehehehehe), saya ngikutin acara itu sampe selese dan jadi penasaran pingin nonton filmnya. 

Beberapa hari lalu, waktu lagi nongkrong di perpus bareng temen-temen, ngobrol random, tiba-tiba tercetus ide antara saya dan Irum untuk nonton Coboy Junior The Movie di bioskop. Akhirnya, Senin kemarin ide iseng kami terlaksana :))


Coboy Junior The Movie
kemarin banyak anak kecil pada foti di depan poster ini, pingin ikutan tapi mendadak inget umur


Kami berangkat ke bioskop dengan bayangan, "Ah pasti sepi, kan jarang ada yang pingin nonton Coboy Junior." Ternyata uh-oh kami salah! Banget! Sampai di bioskop, saya dan Irum bengong ngeliat buanyaaaaaaaakkkkkk baaaaaangeeeeeeettttt anak kecil berlarian kesana kemari, jejeritan, ruameeeee! "Bro bro, baru inget bro, Coboy Junior kan idolanya anak-anak SD/SMP ya? Dan sekarang mereka udah pada selese ujian," kata saya sambil mringis tipis. 

Kami pun baris di loket, di depan kami ada ibu dengan satu-dua-tiga... ah banyak anaknya. Begitu juga dengan bapak di depannya. Kebat-kebit ini gimana kalo nggak dapet tiket (walopun sebenernya ada alternatif lain sih "Cinta dalam Kardus"), sampe di depan loket, kami berbisik waktu si mbak petugas loket nanya, "Nonton apa, Mbak?" Malu sama pasangan seumuran di belakang. Saking ramenya yang mau nonton Coboy Junior The Movie, kami dapet dua bangku di ujung kanan, deret kedua dari depan. Mantaps! Mas di belakang nanya, "Man of Steel masih ada Mbak?" ke petugas yang lagi melayani saya. "Oh, buanyak banget, Mas. Kalo Coboy Junior ini yang abis," kata si mbak petugas sambil mesem ke arah saya dan Irum. 

Film mulai jam 14.15. Coboy Junior The Movie bercerita mulai dari mereka masing-masing (Kiki, Iqbal, Babas, dan Aldi) ditemukan oleh Kak Patrick di drama musikal Laskar Pelangi. Mereka ditawari untuk dibentuk boyband anak-anak yang belum jadi tren di Indonesia. Setelah melalui proses berpikir dan diskusi yang masak dengan orang tua masing-masing, akhirnya mereka bergabung dalam boyband yang dikasih nama Coboy Junior. 

Suatu hari, Coboy Junior tertantang untuk ikut kompetisi boyband/girlband berhadiah jalan-jalan ke Korea dan uang semilyar. Mereka akhirnya ikut kompetisi tersebut dan lolos ke babak 10 besar setelah melalui perdebatan yang alot antar juri. Nah, di sinilah tantangan terhadap kekompakan mereka diuji. Banyak masalah yang timbul, mulai dari Iqbal yang diminta ayahnya untuk fokus belajar sampai Kiki yang cedera akibat kecelakaan saat latihan.

Film ini nggak melulu nyanyi dan ngedance di kompetisi, ada selingan lawakan dan candaan yang seger dan anak muda banget, kisah cinta monyet yang ngegemesin, dan banyak pesan moral yang bisa diambil. Aselik, pengen nge-quote banyak dari film ini. Dan pastinya, ada kejutan di akhir cerita. Ah, bagian ini ngingetin Porseni nya Medusa! Kalo buat saya sih, film ini seru abis. Gara-gara film ini jadi kepingin nonton konsernya Jumat besok di Horison. Aaaaak >.<

You Might Also Like

0 comments