#FebruaryWish : Sidang Proposal

19.55

Nggak ada liburan yang semenegangkan ini. Bahkan liburan semester dua dengan SP 4 mata kuliah dimana 3 di antaranya adalah mata kuliah besar dan 2 nilai D alias nggak lulus kalah menegangkan dibanding liburan semester ini. Dua kali liburan dengan SP anatomi aja nggak setegang ini juga.

Proposal. Satu kata yang mengguncang dunia. Tepat tanggal 1 Februari dini hari kemarin, timeline dan recent update BBM penuh dengan "Sidang Proposal #FebruaryWish" See... betapa mengerikannya tahu jam segitu temen-temen seangkatan saya sedang memikirkan hal yang sama. Itu malam Jumat lho bray.

Ah sudahlah kita hentikan omong kosong ini. Oke, mungkin judulnya cuman sidang proposal, bukannya sidang akhir, tapi animonya sudah sangat mengguncang jiwa raga. Apalagi sejak jadwal sidang dipublish, ada yang setres karena dapet pertama, ada yang setres karena dapet terakhir (selain waktu revisinya makin pendek, liburannya makin pendek, setresnya makin lama), ada yang galau ganti jadwal sidang karena dosen pembimbingnya berhalangan hadir pada tanggal seharusnya, ada yang keseret ujian duluan gara-gara partner sedosen pembimbing mau umroh, dan sebagainya. Semoga saya nggak keseret mana-mana lah, lurus-lurus saja. 

Jangan dikira lurus-lurus aja itu nggak setres. Kemarin saya salah rumus buat ngitung besar sampel dan saya dapet nilai n = 50 orang. Bayangkan bro, 50 orang hamil muda, yang mau diikutkan di penelitian, cari di mana????!!! Dan pikiran saya nyalang kemana-mana, sampai pada keyakinan bahwa di bulan Maret pasti banyak orang hamil muda. Alasannya?

  1. November - Desember - Januari awal kemarin kan hujaaaaaaaaan terus setiap hari. Nah, siapa tau ada yang mencari 'kehangatan' sehingga bulan Maret sudah hamil muda.
  2. Bulan Januari ada tahun baru. Bulan Februari ada Valentine's Day. You don't even know what could possibly happen on the night just before the D-Day, do you?
Oke itu pikiran yang super nyeleneh, tapi bukan berarti nggak mungkin kan. Hahaha.

Tapi, alhamdulillah yah, saya sadar kalau saya salah rumus. Akhirnya saya hitung-hitung lagi dengan rumus yang benar, saya dapat angka 29 orang ibu hamil. Hampir separuhnya meeeeennn!!! Dan kali ini saya lebih optimis. Bismillahirrahmanirrahim... Semoga penelitiannya nanti lancar jaya. Aamiin...

Yah, sampai saat ini kegalauan saya di situ aja sih. Duh, saya nggak mau galau-galau yang lain lagi ah. Cukup di situ saja. Dan itupun insya Allah sudah terselesaikan. Tapi tetep aja tegang. Bismillah... 

Kabar lain yang tidak kalah membuat galau dan tegang mahasiswa FK Undip. Mulai tanggal 4 Maret 2013 nanti, kami pindah kuliah di kampus baru di Tembalang. Akhirnyaaaaa jadi mahasiswa Undip setengah utuh! Masih belum seutuhnya sih karena kami tetep nggak ikut KKN Undip, hahaha. Tapi, saya nggak terlalu excited juga karena kuliah kan tinggal satu semester lagi. Rasanya males aja mesti beradaptasi dengan lingkungan baru. Ya nggak baru-baru juga sih, temennya kan sama cuma pindah tempat aja. Tapi, rute baru, suasana lalu lintas baru yang mesti dihadapi, ah... Untungnya saya asli Semarang yang nggak perlu kos dan dengan kepindahan ini malah irit bensin. Temen-temen seangkatan saya yang ngekos nasibnya... Mau pindah kosan kok ya setengah taun aja, karena nanti koas balik lagi di Kariadi. Nggak pindah kosan kok ya jauh.  Haduh, semangat ya teman-teman! Apapun itu mari kita jalani dan syukuri saja. Siapa tau di Tembalang ketemu jodoh #eh. Hehehehehe.

That's all. See ya! Happy February everyone!

You Might Also Like

0 comments