Porseni 2012: Theater of Dream

22.18

Seminggu yang lalu, tepatnya 14 November 2012, telah diselenggarakan malam puncak/ Closing Porseni 2012: Theater of Dream. Bertempat di Krakatau Grand Ballroom, Hotel Horison, acara yang super keren ini menghadirkan guest star Sheila On 7. Total banget!


Acara dimulai sekitar pukul 19.00, dimeriahkan oleh penampilan Il Medico dan tentunya persembahan angkatan yang keren abis dari angkatan 2012 (Radius), 2011 (Medallion), 2010 (SOS), dan 2009 (Medusa).

Oke, cukup basa basinya. Jujur aja ya, pas itu saya dateng telat dan kebagian nonton Il Medico, persembahan angkatan 2010, persembahan angkatan 2009, dan puncak dari segala puncak: SO7 performance!

Berhubung temanya adalah Theater of Dreams, dekorasi dan konsep closing ini dibuat semirip mungkin dengan acara penganugerahan film terbaik gitu, macam Grammy atau Oscar. 

Karena saya cuman liat yang SOS dan Medusa, mari kita bahas mereka saja. 

Kali ini SOS dapet tema horor. Di awal scene ada dua dokter ribut sendiri entah kenapa, kemudian salah satu dokter masuk ke kamar mayat dan tiba-tiba mayat-mayat yang ada di situ bangkit. Aseli, keren banget gimana mereka nyatuin musik yang bikin merinding dengan koreo zombie nya yang pake baju putih-putih. Saya yang nonton berdiri di ujung belakang rasanya sampe nggak berani liat. Kemudian muncul sekelompok 'hantu' berbaju hitam dan mereka bikin semacam pagoda (kalo saya nggak salah liat, abisnya gelap banget) dan kemudian dengan kerennya mainin lampu LED warna putih. Nah, tarian lampu itu yang super keren banget karena mereka aseli kompak abis! Dan mereka sempet bikin tulisan SOS pake lampu itu. Nggak sampe di situ aja kekerenan SOS, setelah performance tarian lampu, mereka masih punya Lily yang pake dress hitam dengan ekor merah yang super gede kemudian naik di atas meja yang ditumpuk-tumpuk, kemudian beberapa anak masuk ke dalam roknya (i wish it would not sound awkward?) untuk ngasih efek bergelombang. Beberapa anak perempuan nari-nari pake sajen pake jarik gitu di depan, ditambah alunan gending yang mistis, kemudian si Lily nyanyiin lagu Bring Me to Life nya Evanescence. Superb!!! Bener-bener nih SOS niat banget! Keren abiiiiiisssss!!!! 

Dan Medusa, sebagai penampil terakhir sekaligus penampilan terakhir sebagai satu angkatan... Nggak kalah keren juga dong. Dapet tema drama, Medusa menyajikan tontonan drama meriah dan lengkap mulai dari Marimar, Amigos, drama koboi, Rama dan Shinta, sampai Be Our Guest - Beauty and The Beast, semua dalam bentuk tarian. Jadi cerita awalnya adalah Beauty nggak tahan dengan wajahnya si Beast, kemudian dia majalah dan ada artis telenovela super ganteng di situ. Atas bantuan ibu peri, Beast masuk ke telenovela itu dan nemuin pangeran gantengnya. Sayang, si pangeran direbut oleh Marimar yang super seksi. Kemudian, serombongan bocah SMP dari Amigos datang menghibur Beauty. Ternyata si Beast nyusulin Beauty ke telenovela itu, jadi kaburlah Beauty ke drama koboi. Di situ, ketika ditawan serombongan penjahat, Beast dateng untuk nyelametin Beauty. Tapi Beauty belum mau kembali pada Beast, that's why dia masuk ke drama Rama dan Shinta. 

Oke, stop right here. Dari waktu latihan sampe perform, saya selalu terhipnotis liat Anin dan Miki yang nariin drama Rama dan Shinta ini. Walopun mereka bukan pasangan betulan (karena Anin aselinya pacaran dengan Hakim yang jadi Rahwana), tapi itu dansa paling romantis dan eksotis yang pernah saya liat. Saya udah cukup sering liat orang dansa line dance, salsa, tango, waltz di tivi-tivi, tapi baru sekali itu liat sepasang laki dan perempuan dansa pake baju adat Jawa dengan gerakan yang lembut, malu-malu, tapi keliatan strong. Ah, entahlah menurut saya itu dansa paling menyentuh yang pernah saya lihat.

Lanjut... Setelah ngelihat cinta yang sebenarnya di drama Rama dan Shinta, Beauty akhirnya mau untuk kembali ke istana Beast. Dan di situ Beast bikin pesta dansa: Be Our Guest. Temen-temen saya yang ganteng-ganteng dengan tuxedo nya dan yang cantik-cantik dengan dress rumbai-rumbainya berdansa dengan amat sangat keren. Aaaaaaaakkkkk!!! Jadi kepingin dansa. Cuman mungkin karena orangnya yang buanyaaaak banget jadi agak nabrak-nabrak gitu ya. Hihihi. Nggak papalah. Yang penting Medusa keren dan selalu keren dan total tiap closing porseni!

Jadi, dimana peran saya dalam closing porseni ini? Karena saya kecil dan imut, saya gabung dengan grup telenovela: Amigos! Hahahahahahahaha... Dan ini adalah pertama sekaligus terakhir kalinya saya ikut persembahan angkatan. Sama kayak saya cuman sekali doang nonton pensaga. Dan waktu itu guest star nya SO7 juga. 

Btw, SO7 keren banget lhooo malem itu! Duta, Eros, Adam, mas drummer yang saya lupanya, keyboardist yang mirip Rigar, dan satu lagi gitaris, Elang Nurraga! Ganteng banget aseli, sayangnya masih SMA. Kata bang Duta sih dia itu kakaknya Chaka yang di Idola Cilik. Uwawawaw! We had a great gig!

P.S. Fotonya nyusul ya, kangen sama proposal KTI nih. Ciao!

You Might Also Like

2 comments

  1. 1. Amigos. i used to be a big fan! hahaha. jadi siapa dek? anna? lourdes? atau renata? hahaha. renata apa kabarnya ya? suka banget sama bibir judesnya itu hehehe. *you know, gara-gara ini pos, aku googling amigos hahaha*

    2. I'm a big fan of SO7. envy, kamu udah 2 kali nonton live :( aku belum pernah.

    BalasHapus
  2. 1. amigos. coba tebak aku jadi siapa? berhubung di antara lainnya aku paling item. dan galak. kata temen-temen sih aku lourdes. haha, tapi nggak ada pembagian peran secara spesifik sih. yang jelas 'renata' nya sama nyolotnya dengan renata yang beneran. so, gimana hasil googlingannya? hahahaha.

    2. SO7. aku nggak big fan sih, hehe, cuman lagu-lagunya hits abis jadinya suka, mana bikin nostalgia jaman-jaman SD SMP gitu. kapan-kapan kudu nonton kak! wajib! kemarin selain acara live juga ada meet and greet lho, tapi aku nggak ikutan. hehe.

    BalasHapus