Boni and The Cockcroach

23.46

What's your favorite pet? Pasti sebagian besar orang bakal jawab: kucing, anjing, burung,  marmut, kelinci, ikan, kuda, dan lain-lain. Atau yang rada ekstrim kayak kadal, ular, iguana, dan lain-lain. Tapi, lain lagi dengan Boni (bukan nama sebenarnya), temen sepupu saya.

Boni, udah setahunan ini punya peliharaan yang janggal. Bahkan lebih janggal daripada tuyul ataupun jin. Dia pelihara kecoak. Yes, that filthy bug. 

Ceritanya berawal pada suatu malam yang suwung di musim ujian. Si Boni ini lagi belajar untuk ujian akhir semester di kamar kosannya. Terkantuk-kantuk, waktu seekor kecoak merangkak di atas bukunya. Karena jijik, Boni melempar kecoak itu keluar dari kamarnya. Nggak lama, saat Boni mencoba berkonsentrasi dengan bahan ujiannya, si kecoak datang lagi, pelan, mengendap-endap masuk ke kamar Boni. Karena kesel, Boni langsung menyapu si kecoak itu keluar kamar, kali ini lebih jauh di luar kamar. Tapi, si kecoak ini emang bandel dan kembali masuk ke kamar Boni. Kali ini Boni cuman diam dan merhatiin si kecoak beraksi. 

Dan ini yang ada di pikiran Boni, "Kecoak ini tegar banget ya. Udah ditendang, udah disapu, ditolak berkali-kali, tetep aja dia gigih masuk ke kamar saya. Saya sendiri? Nguap dikit aja ngantuk, nguap dikit aja nyerah, nguap dikit aja mau tidur. Masak sama kecoak kalah sih? Ck, ini kecoak keren banget," dan si Boni nggak lagi berusaha menyingkirkan kecoak itu dari kamarnya. Dia malah nangkep itu kecoak, dimasukkan ke kotak, dikasih makan, dan diajak main setiap hari. Si kecoak resmi jadi peliharaan Boni. 

Entah si kecoak ini jantan atau betina, kadang kecoak ini ngajak kecoak lain main di kotaknya. Mungkin mereka sukses berehem-ehem ya karena akhirnya kecoak peliharaan Boni ini punya banyak anak. Dan tentu saja si Boni bahagia karena moodbooster-nya berkembang biak.

Yah, begitulah kisah Boni dan peliharaannya. Sampai sekarang Boni masih memelihara banyak kecoak di kamar kosannya dan untungnya Boni adalah pemilik peliharaan yang bertanggung jawab karena dia dengan rajin ngasih makan semua kecoaknya dan ngebersihin kandangnya seminggu sekali.

You Might Also Like

0 comments