Sosialita

10.30

Tiap Minggu pagi saya selalu nunggu-nunggu koran Kompas. Ibu emang cuman langganan Kompas edisi Minggu, mungkin biar nggak rebutan baca koran sama papa di hari senggang karena kalo weekdays kan papa di luar kota. Hahahaha, itu teori saya sih. Tapi emang Kompas edisi Minggu isinya lebih beragam dan menarik. 


Yang saya tunggu dari Kompas ini terutama adalah Rubrik TTS nya. Macem lansia, ya? Hahahaha. Well, TTS has been a part of my Sunday morning ritual since years ago. Dan soal isi mengisi TTS sendiri, saya udah hobi banget dari jaman langganan Bobo waktu SD. Ngisi TTS itu selain refreshing mind, juga bikin ketagihan, penasaran, nambah pengetahuan, dan kosakata baru. 

Selain TTS, yang saya suka dari Kompas Minggu adalah liputannya tentang tempat-tempat keren di Indonesia beserta budayanya. Dan yang belakangan saya juga suka baca adalah Rubrik Sosialita.

Rubrik Sosialita ini memuat liputan tentang cewek-cewek keren dan muda yang sukses di bidangnya masing-masing. Yah, mostly adalah businesswoman, lulusan luar negeri, atau yang orang tuanya emang udah level wahid. Tapi ada juga yang dokter, lulusan universitas dalam negeri, dan yang orang tuanya biasa-biasa aja. 

Sering baca rubrik itu, saya jadi semacam punya cita-cita untuk someday diliput juga sama rubrik itu. Walaupun, I know, pencapaian saya yang sekarang ini mungkin masih nol koma. Kalah jauh dibanding temen-temen saya lainnya, yang udah mulai dari kemarin-kemarin. 

Kalo suatu hari nanti saya nampang di rubrik sosialita, semoga saya udah jadi ahli patologi anatomi yang kiprahnya cukup bermanfaat bagi masyarakat Indonesia atau ahli neonatologi yang sigap merawat bayi-bayi lucu di Indonesia. And I will proudly say that pathology and neonatology are my passions. AMIN....

*langsung semangat belajar*

You Might Also Like

0 comments