Kuliah = SD Rasa SMP

09.57

Buat saya, mungkin masa SMA itu bukan masa yang paling indah. Hahahahahaha. Ya salah saya sih pas SMA super apatis gitu, nggak ikut ekskul apa-apa, nggak kenal sama siapa-siapa. Beda banget dengan jaman SD yang saya super (sok) aktif ikut ekskul mulai dari komputer, pramuka, renang, sampai nari jawa (yang lebih banyak bolosnya). Tapi yang paling saya suka tuh jaman SMP. Emang sih temennya itu-itu doang secara anak aksel ya, tapi ngerasanya deket aja gitu satu sama lain. 


Nah buat saya, kuliah itu mirip kayak SD. Di kampus, entah gimana waktu itu saya daftar oprec staf BEM dan taunya keterima dan taun berikutnya saya jadi menteri (yang saya akui sepertinya sama sekali nggak kompeten -_____-). Saya juga sering ikutan kepanitiaan secara hampir tiap tahun, masing-masing angkatan mengemban satu kegiatan penting. Saya ikutan BK , semacam ekskul gitu, yang... saya kurang ngerti gimana juga. Hahahahahaha. 


Selain itu, yaaaa, di FK itu kuliahnya super lama, 6 tahun, kayak anak sekolah SD. Mana yang unik, angkatan saya itu satu-satunya yang nggak diacak. Jadi, tiap angkatan kan ada dua kelas, nah kalo angkatan lain, tiap ganti semester, mahasiswanya diacak, jadi yang tadinya sekelas bisa jadi nggak sekelas. Tapi, nggak ngerti gimana, angkatan saya ini beda sendiri, jadi yaaaa sampek tuek temen sekelasnya itu-itu juga.


Rasa SMP? Pas SMP, karena sekelas saya ceweknya cuman tujuh, kita deket banget, bisa ngobrol seru, curhat, sampe berantem. Saya punya temen cewek paliiiiiiiinggg deket selama kuliah ini ada enam orang, tujuh termasuk saya. Kita suka pergi bareng, nge-mall, nyalon, ngobrol, curhat, berantem nggak penting, dan yang paling SMP... nge-fans sama cowok keren di kampus *facepalm* Asli menurut saya itu tingkah anak SMP banget, kalo ketemu dieeeeeem cep, kalo agak jauhan duh ngelirik-lirik sampe mata jereng, trus ngecie-ciein, bangga banget kalo habis ketemu padahal dilirik juga kagak. Hahahahaha. But, that insane things are things which keep us alive here. Alah lebay! Tapi seriusan itu fun banget. Ya, kita nggak naksir beneran sih, cuman suka aja liat cowok keren, boleh dong... Nggak mau kalah sama cowok. 


Dan saya bertujuh temen-temen deket juga sama beberapa temen cowok, yah kalo diitung-itung jumlahnya kurang lebih sama lah dengan jumlah anak aksel. Kita suka pergi bareng juga main ke mana, nonton kek, makan kek, ngerjain siapa yang ulang tahun kek, becandaan sampe sore di kampus, ngegosip. Dan sama aja kayak kami cewek-cewek (childish) ini cowok segerombol juga tingkahnya aneh-aneh kalo liat cewek cantik. Hahahahaha. But it's totally fun! Dan nggak kebayang ntar kalo koas kita nggak bisa bareng tiap hari. We're gonna miss these moments a lot :')


"Medical school = long life study and long life friendship"

You Might Also Like

0 comments