Books

17.13

buku buku yang barusan saya baca:

#1

DOCTORS



ceritanya tentang Barney Livingston dan Laura Castellano yang bareng mulu sejak SD sampe kuliah di HMS. 

Barney pengen jadi dokter karena dia kagum sama ayahnya Laura yang juga dokter dan juga karena dia agak dendam sama dokter yang nolak dipanggil pas ayahnya sekarat dan akhirnya ayahnya meninggal.

di HMS, Barney temenan sama Bennett Landsmann, satu2nya kulit hitam. Bennet anaknya pinter dan asik banget. dia sahabat Barney setelah Laura.

pas pertama kuliah anatomi, salah satu temen mereka yang sok berani malah pingsan duluan. nggak cukup itu aja, dia lompat dari jendela kamarnya. dia stres. dan tragisnya, ayahnya itu psikiater handal. dan dia malah dijeblosin ke rumah sakit jiwa.

cuman Barney yang tau kalo temennya itu sakit jiwa dan cuman butuh curhat. Barney percaya kalo setiap orang punya luka di hati dan dia berniat jadi penyembuh luka itu. itu motivasi dia untuk jadi psikiater.

Laura yang hebat banget karena kuliah dan pacaran sama2 lancar, hehehe, selalu ngerasa dirinya nggak berharga. makanya dia terima aja diselingkuhin, diceraiin, dan dijadiin simpenan. untung ada Barney yang selalu dukung dia. 

Laura sadar dengan aura keibuannya dan dia akhirnya jadi pediatrician dengan subspesialis neonatologi. dan saya jadi kepingin kayak dia :D

Bennett Landsmann yang udah bertahun2 belajar untuk jadi dokter bedah, terpaksa ngebuang mimpinya gara2 diskriminasi! bukannya dia nggak boleh praktik. tapi pas dia lagi nolong orang di kondisi darurat, dia malah dikira mau ngebunuh cuman karena kulit hitam. ckckck. kasian kamu nak. dan akhirnya dia malah jadi dokter forensik sekaligus pengacara top!

ceritanya nggak cuman itu aja sih, ada juga tentang Seth Lazarus yang jadi dokter death gara2 ngelakuin praktik euthanasia. Grete Andersen yang jadi dokter bedah tapi diem2 punya kelainan jiwa. juga si Peter Wyman yang di balik sikap sombong dan dinginnya ternyata masih punya hati. belum lagi persaingan antardokter untuk dapet hak paten penelitian. dan rahasia2 lain yang WOW banget.

pokoknya semua tentang dokter: kelebihan kekurangan ketakutan kesombongan kehidupan pribadi cinta patah hati semangat motivasi cita2 intrik. 

semua yang bikin inget lagi kalo dokter itu cuma manusia dan ilmu kedokteran bukan jawaban dari semua penyakit.


#2

PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS
THE LIGHTNING THIEF


hehe.
basi banget sebenernya, secara udah keluar DVD nya.
saya belum nonton dan kayaknya saya susah ngerti film beginian kalo belum baca bukunya, jadi saya baca deh.

ceritanya tentang percy jackson, anak bermasalah disleksia, GPPH, enam kali dikeluarin dari sekolah selama enam tahun. 


hahaha.

nah, ternyata dia tuh anak (terlarang) dewa Poseidon. dan dia dituduh Zeus nyolong petir asalinya. si Percy bingung dong. baru shock karena bapaknya dewa, eh tau2 dia dituduh nyolong petir asali yang kagak tau bentuknya kayak apa dan dia harus ngembaliin petir itu ke Zeus untuk menyelamatkan bumi dari perang dunia ketiga. nah lo!

akhirnya dia pergi ke dunia bawah, istananya Hades, si dewa kematian yang diduga kuat ngumpetin petir asali itu. eh, pas nyampe sana malah dia dituduh nyolong helm ajaib nya si Hades. hadahadah. dia bingung mendadak ngetop di dunia perdewaan langsung dituduh sana sini lagi.

belum lagi dia bete banget sama Poseidon, bapaknya yang juga dewa laut. kenapa nggak dari dulu dia ngakuin kalo di Percy itu anaknya? kenapa baru sekarang? hooohhhh!


#3

WARNA TANAH



walopun bentuknya novel grafis, buku ini masuk kategori dewasa. yeee!!! *lho lho lho

ceritanya tentang Ehwa, anak Desa Namwon yang lagi beranjak dewasa, dan ibunya yang single parent dan punya kedai minum.

novel ini ada beberapa chapter yang punya ceritanya sendiri2:

ada cerita dimana si Ehwa bingung banget, dia ngira dirinya cacat gara2 temen2 (cowo) nya punya 'sesuatu yang menggantung' sementara dia nggak. ckckck.

udah gitu dia takut banget mau mati pas dia haid pertama kali *haha, saya dulu juga gitu :P

jatuh cinta pertama kali sama calon biksu. ahhh.... bertepuk sebelah tangan deh.

rebutan cowo sama temen deket. aww...

dan Ehwa sadar ibunya jatuh cinta lagi.

tapi yang paling bikin terharu itu bagian pas ibunya ngomong:
ibu beruntung punya anak perempuan. karena seorang ibu nggak harus selalu tampak tegar di depan anak perempuannya. ibu bisa cerita apaaa ajaa sama anak perempuannya. dan bisa curhat kayak sahabat. 

You Might Also Like

0 comments