Semuamua

08.03

halo!!


ada beberapa pengakuan dari saya:

*saya sebenernya ngiri sama temen saya yang bisa dapet nilai anat bagus dan nggak perlu ikut tambahan, tapi belakangan saya nyadar, kalo temen saya itu emang bisa belajar lebih sendiri. means, mereka pelajari sendiri materi yang belum disampaikan dosen. nggak kayak saya. dan saya sekarang malah ketagihan ikut matrikulasi :D


*oya, saya sempet naksir sama seorang kakak kelas. well, sampe sekarang saya masih mengakui dia ganteng. tapi saya ilfil. gara2 dia cuek pas saya senyumin *haha, kali dia duluan ya yang ilfil sama saya?

*saya baru hari ini ikut2an ngebedah kadaver. hehe, dari kemaren2 saya cuman memandangi dari jauh. hari ini entah kenapa di pikiran saya muncul, "kamu kan nantinya bakal jadi dokter umum dan dokter umum harus serba bisa. kalo pasien kamu ntar butu bedah minor gimana? masa iya nggak kamu tanganin. latihan mulai sekarang!" dan saya akhirnya mulai bergelut dengan scapel dan pinset. akhirnya saya berhasil misahin cutis dan subcutis tanpa motong vena dan nervus *oke, mungkin buat yang lebih jago, ini keliatan biasa aja, tapi buat saya tetep aja namanya prestasi :D

*ada sepasang temen saya yang lagi digosipin, lagi hot2nya pula. dan saya nggak sadar itu. kalo temen lain bilang saya itu geblek dan nggak peka. asem.

*kayaknya beberapa hari ke depan, saya dan temen2 bakal kerja bakti ngepel lab anat. iya, gara2 kalah taruhan sama dosen. pas responsi, saya dan beberapa temen ditantangin untuk dapet nilai 7 pas iden, kalo nggak nyampe segitu bakal disuruh ngepel lab anat. e eh ternyata, soalnya alamakkkkk minta pulang. jadi yaaa, siap2 aja dapet instruksi suruh bawa lap pel *gara2 tara nih T.T


*tiap praktikum bebas, saya dan sumi selalu nempel sama satu cowok. galih. hehehe. kenapa? karena dia selalu pulang dulu dan mandi sebelum praktikum bebas dan kembali dengan aroma yang segar yang bikin saya dan sumi nempelin dia terus. dan sekalinya dia dateng tanpa bau wangi, saya dan sumi protes! hahaha.


*belakangan ini saya kagum sama seorang temen saya karena mendadak dia terlihat sangat smart. dari caranya belajar dan caranya bicara. whoaaaa!!!! gimana caranya bisa kayak gitu?


*ada orang yang mendadak jadi semacam guilty pleasure buat saya. bukan naksir sih, saya cuman mendadak suka liatin dia aja dan dia jadi menarik gitu. tapi, kalo saya udah balik ke alam sadar yaudah, biasa lagi.


*sampe sekarang saya belum cerita ke papa saya kalo pas terakhir kali saya internetan pake laptop mendadak laptopnya nyetrum dan nggak bisa dikonekin lagi ke internet. aduh, gimana coba cara ngomongnya.


*saya dikeluarin dari praktikum faal! katanya sih nggak lulus pretest. padahal pas saya cocokin sama punya temen2, hampir 80% sama. nah lo?! bete kan?! mana pas saya mau lihat karena saya yakin saya bisa ngerjain, si dosen nggak ngebolehin sambil senyum2 penuh arti. apa coba maksudnya??!! awrrrr....


*di mushola IKK (Ilmu Kedokteran Kehakiman), baru aja kemalingan dua hape. nah, kedok si pencuri, dia ngaji/ tilawahan di pojok mushola, trus pas semua orang pada sholat, dia ngambil hape dan kabur. ckckck, tega banget. udah nyuri, di mesjid, pake kedok ngaji dan jilbab segala. dasar!!


*saya bete banget sama Gayus Tambunan. orang tua saya termask warga negara yang taat pajak. dan secara nggak langsung hasil kerja keras mereka dicuri orang macam Gayus. dasar nggak tau malu!!


*saya ngerasa kayak balik ke SD! kenapa? karena kalo anat dapet nilai lebih kecil sama dengan 3, harus minta tanda tangan orang tua. termasuk yang tinggal di luar kota ato luar jawa, sampe mesti pake pos kilat segala. ckck.


*dan yang lebih keren: hari ini soal pre-test anat dari buku biologi kelas XI semester 2 dan kalo salahnya lebih dari separo, disuruh minta tanda tangan ke guru biologi SMA. hahaha, seriusan bikin malu! tapi yauda deh ya, anggep aja silaturahmi :)


*saya udah lumayan sering bawa mobil ke kampus sekarang. awalnya, saya pasti minta temenin eva. tapi kayaknya saya lebih enjoy bawa sendiri. secara eva lebih expert dan dia selalu ngasih saran yang bagus tapi nggak bisa langsung saya ikuti. lagian kalo sama dia, saya jadi nggak bisa ngebut karena dia selalu wanti2 saya untuk ati2. haha, but thanks va :)


*saya merasa tertarik sama pelajaran tentang saraf. mau itu anat nya, faal nya, maupun biokimnya. hmmm...


*saya baru kepikiran, kayaknya saya mau jadi spesialis jantung deh. hmmm... tapi kayaknya anak ato saraf juga menarik


*kemaren temen saya baca note di buku saya, tentang cita2 punya anak 4 dan suami pilot, hihihi. jadi malu.


*kayaknya saya nggak jadi daftar HI deh. saya udah betah di fk. betah sama temen seangkatan, kuliahnya, dan bem!!


*oya, jangan pacaran sama anak fk, kalo kamu bukan anak fk. anak fk sering krisis kesetiaan :p

You Might Also Like

2 comments

  1. tiw tiw tiw...
    aku penasaran..hehe

    BalasHapus
  2. lu mesti baca ini wi'
    http://id.wikipedia.org/wiki/Dokter_spesialis

    sama ini juga
    http://nicopoundra.com/kontraindikasi-sisi-lain-dunia-kedokteran%E2%80%A6

    dan ini yang laebih penting
    http://nicopoundra.com/another-side-of-%E2%80%9Cdunia-kedokteran%E2%80%9D

    semoga membantu

    BalasHapus