Sweet Escape

18.45

Sweet escape again!!



Haha. Yeah! Now, i'm in Manado, North Sulawesi. Maju dikit nyampe Filiphina. Hahaha.
Yes. Aku ke sini dalan rangka ngikut ibu yang konggres tahunan. Tapi, buat aku sendiri ini sih semacam acara kabur dari kepenatan. Yes!! Sweet escape.



Sebenernya, di kampus masih ada UTS nih. Biologi + agama + ethukdok. Tapi, yah udahlah, otak lagi butuh refresh. Lagian salah mereka juga sih, nggak konsisten sama jadwal. Bikin jadwal sendiri molor sendiri. Bikin nggak jelas.



Oke, let's stop talking about kampus, kuliah, de el el es be.



Kemaren aku berangkat naik Garuda Indonesia, dari Semarang ke Jakarta. Di Soetta, ada waktu transit kira-kira 3 jam. Nah, jalan-jalan deh. Kebetulan terminal penerbangannya jadi satu sama penerbangan-penerbangan ke wilayah Asia. Jadi, semi- internasional gitu deh. Senengnya, bisa liat pilot-pilot. Bukan cuman yang produk lokal, tapi juga produk impor. Mulai India, Arab, Thailand, China, sampe bule kebarat-baratan, tipe Ausie-Amrik lah, Hahaha.



Sumpah ya, yang namanya pilot luar negeri itu udah tampangnya muda, ganteng, berbodi pula. Keliatan banget deh, pas ngumpul sama pilot Indonesia yang perutnya udah mulai buncit, padahal belum tua banget. Yah, sayang yaa.... Produk pilot kita agak kalah sama yang dari luar negeri. Coba ada pilot yang kayak Samuel Rizal gitu??? Owawwww....



Oke, sekian dulu bandara Soetta nya. Kita terbang selama 3 jam menuju Sam Ratulangi Airport, Manado. Nah, selama di pesawat itu... Makanannya enak-enak. Hehehe. Ada nasi gooreng versi bule + ice cream + roti + juice. Nggak abis-abis deh. Tapi, ada tuh orang yang satu pesawat sama aku dapet pengalaman nggak enak. Jadi, pas dibagiin minuman di sebelah dia, pas banget ada goncangan di pesawat. Nah, dia deh yang kena. Baju, celana + kepalanya basah kena apple juice. Wah, anda kurang beruntung, pak.



Oya, inget nggak sih sama cowok yang pernah aku ceritain di postingan taun lalu, yang aku ketemu dia di Lombok. Nah, kali ini aku nggak ketemu dia. Cuman ortunya aja. Yah, kali dia lagi sibuk. Dia kan bentar lagi ujian. Yah, anything best for you lah... Tapi, tetep... Pengen banget deh ketemu dia, hihihi.



Sampe di Samrat, kita dijemput dan langsung ke hotel. Pertama ke Aston, terus ke Quality Hotel. Hmmm.... dua hotel ini diresmiin sama Aburizal Bakrie. I'll find out why him!

Malemnya makan di Angelfish Resto. Makanannya ikan kecil-kecil gitu, banyak tulangnya, disiram pake jeruk peresan, tapi enak kok. Oya, kangkung di sini beda sama di Jawa. Kangkung di sini daun dan batangnya lebar. Kangkung-kangkung ini diambil dari Danau Tondano yang ada di daerah Tomohon.



Setelah istirahat semalem, hari ini aku jalan ke Bunaken. Gak beneran jalan, bego!! Kita naik mobil sampe dermaga, terus naik perahu. Nyewa, harganya berkisar antara 600.000 - 1.000.000 rupiah, tergantung mesin dan fasilitas. Perahu yang kita sewa harganya 600.000 dengan dua mesin dan kaca untuk liat terumbu karang.



Naik perahu tuh oke banget, soalnya kaya dengan efek angin. Hahaha. Jadi inget Vanie. Yah, njut-njutan gitu deh. Yo'i pokoknya. Di daerah yang banyak terumbu dan ikannya, perahu kita melambat, kaca diturunin, dan kita bisa liat ikan dan terumbu yang warna-warni langsung di bawah kita. Dan ternyata, di bawah itu nggak semuanya datar, tapi ada jurang-jurang dalam laut juga. Wow!!! Indonesiaku punya yang seperti itu. Dan aku jadi makin cinta... Mari kita lestarikan kekayaan alam nusantara!!!



Sampe di Bunaken, kita cuma duduk, minum kelapa muda dan pisang goreng + sambel. Lucu ya?! Kita juga jalan-jalan cari oleh-oleh. Sebenernya, aku pengen banget nyobain snorkeling. Tapi berhubung lagi dapet, dan deres-deresnya, nggak dulu deh. Ini alesan yang sama pas aku gagal snorkeling di Gili Trawangan, Lombok. Siklusku nggak oke banget deh...



Dari Bunaken, kita balik ke Manado, dan tancap ke Tomohon. Di perjalanan, sempet liat patung Yesus yang terbang itu. Gedeeee banget!! Sampe merinding....



Di Tomohon, kita ke Danau Tondano, terluas kedua setelah Danau Toba. Indonesian version pastinya. Hehehe. Danaunya gede banget kayak laut gitu. Di sini nggak ada kapal, yang ada cuman perahu nelayan, yang kecil-kecil tapi menggoda itu. Tapi, ternyata bukan untuk umum. Oya, di situ ada banyak burung elang yang terbang, terus nangkep ikan yang nyembul di danau. Haha. Serasa nonton Animal Planet secara langsung.



Balik dari sana udah capek, sempet makan di restoo. And now, i'm gonna sleep. See ya!!





*pic nyusul.

You Might Also Like

2 comments

  1. waaa tiw kamu pernah ke bunaken ya??
    dari dulu pgn banget ke sana.. hoho

    BalasHapus
  2. iyaa zul.. baguss looo!!! sayangnya nggak snorkeling :(
    kamu kalo mau ke sana ngajak2 yaa!! hehehe

    BalasHapus