Saya Nggak Suka Cerita Ini

08.11

Sekarang ini saya nggak merasa nyaman saat di rumah. Saya lebih nyaman di kampus atau di mana saja asal saya sama temen saya. Saya merasa kesepian, terutama di rumah.

Hubungan saya dan ibu saya sedang tidak mesra. Sejak dua minggu yang lalu atau sebelum tahun baru. Berawal pertengkaran kecil, saya nggak suka kalo ibu saya ngebelain adek saya yang jelas-jelas waktu itu salah. Dia nyelentik pipi saya dan itu sakit banget secara fisik dia lebih besar, buktinya ada pipi saya sampe keliatan garis merah.

Kejadiannya di mall, saya yang minta pergi. Saya pengen cari polo shirt dan ibu saya malah sibuk nyariin baju buat adek saya. Saya bete dan saya cuman cemberut sambil jalan sendiri. Apalagi ibu saya baru inget kalo saya yang butuh setelah adek saya dapet beberapa setelan dan mall mau tutup.

Saya nggak bisa ngomong karena saya tau kalo saya kesel saya nggak bisa ngomong baik-baik. Kalo saya kesel, omongan saya bisa jadi sangat kasar. Jadi, saya melenggang duluan dalam diam. Nggak nyangka, ibu saya marah. Marah besar sampe beliau mau nangis dan mati-matian nahan air mata. Kita duduk di depan mall sampe tutup, bujukin ibu saya yang nggak mau pulang karena kesel sama saya.

Saya yang bawa kunci, saya bisa saja pulang. Tapi, saya sadar kapasitas saya sebagai anak dan memang saya yang buat masalah, saya nggak mau jadi Malin Kundang.

Dan akhirnya setelah saya minta maaf sama ibu dan adek saya, baru kami pulang.

Beberapa hari yang lalu, saya capek sekali. Apalagi besoknya ujian. Ibu saya pulang malam dan hujan. Kayak biasa saya yang nutup mobil pake cover- nya. Berhubung mobil basah, cover nya nempel sama mobil. Asal bagian celah udah ketutup, saya tinggal. Ternyata ibu saya masih berusaha nutup semua bagian mobil. Dan beliau marah-marah pas saya tinggal.

Hari ini ibu saya ngelakuin aksi diam. Gara-gara saya janji pulang jam 5 sore dan malah pulang jam 7. Well, mom... Saya sebenernya lebih milih nggak pulang hari ini. Saya bosen di rumah. Saya pengen pergi.

You Might Also Like

0 comments