Reportase Malam Tahun Baru

06.59

Selamat malam, pemirsa.

Di Surakarta, Jawa Tengah, malam tahun ini sangat ramai. Semua orang tampaknya tidak ingin melewatkan malam pergantian tahun ini begitu saja. Bisa kita lihat, keramaian terjadi di beberapa titik. Mulai sepanjang jalan Slamet Riyadi, Pusat Grosir Surakarta, Keprabon, dan pusat keramaian di Keraton.

Dari Hotel Best Western Premiere, tampak keramaian di Jalan Slamet Riyadi sedang pada puncaknya. Kendaraaan padat merayap tampak di sepanjang jalan ini. Bila Anda sedang berada di Solo saat ini dan ingin menikmati pergantiang tahun di daerah yang telah saya sebutkan tadi, mungkin Anda lebih baik berjalan kaki atau menggunakan becak.

Di Jalan Slamet Riyadi ini, selain hiruk pikuk kendaraan dan orang-orang yang hendak merayakan tahun baru, juga tampak konvoi sepeda motor oleh anak-anak muda. Dan sepertinya semua orang di sini meniup terompet.

Namun, masih terasa juga suasana kehilangan Bapak Adurrahman Wahid, mantan presiden Republik Indonesia. Di beberapa titik di Kota Surakarta, terutama di masjid-masjid NU, masih diadakan tahlilan untuk mengantar kepergian almarhum.

Pratiwi Assandi melaporkan dari Best Western Premiere, Surakarta, Jawa Tengah.
Happy New Year's Eve!!


P.S. Tadi, saya liat Erros Djarot loo.. :D

You Might Also Like

0 comments