P.S. Sorry, I'm PMS

19.02

Minggu tenang, yang nggak tenang. Damn it!!

Saya lagi minggu tenang alias libur sebelum ujian. Tapi sumpah, saya nggak bisa tenang, saya pengen belajar, tapi di sisi lain, saya bosen. Saya pengen ke mana-mana, melanglang buana, apalagi ini kan year end - holiday. Tapi ya itu tadi, tega apa sama diri sendiri?? Nilai C semua kok berani-beraninya pengen dolan.


T.T


Anw, itu prolog doang.

Haaaaaahhhh.. Saya bosen di rumah, saya bosen nganggur, saya bosen jadi warga negara Indonesia. Hahaha. Pernah nggak sih kalian mikir:

* Kenapa saya nggak dilahirin jadi orang Amrik yaa??

* Kenapa saya mesti jadi orang Indonesia??
* Gimana kalo dulu Indonesia dijajah Inggris 350 tahun, bukannya Belanda??

Kayaknya jadi orang Amrik enak, sayangnya saya orang Indonesia. Kayaknya udah takdir saya orang Indonesia. Dan kayaknya, Indonesia bakal lebih makmur kalo dulu dijajah Inggris (lihat: India, Singapura, Hongkong, dan negara tetangga kita...)

Tapi, pernah juga kah kalian mikir:

* Gimana kalo saya jadi orang Afganistan??

* Gimana kalo saya hidup di negara konflik??
* Gimana kalo sampai saat ini negara saya masih dijajah??

Well
, jawabannya: saya merasa lebih beruntung jadi orang Indonesia, tinggal di Indonesia yang sekarang sudah merdeka (walopun dijajah dalam hal lain).


Tiap hari baca koran dan nonton berita, ternyata bikin bosen, muak. Semua orang bebas ngomong, semuanya lomba ngomong. Saya nggak tau mana yang bener mana yang salah. Mana yang harus dipercaya, mana yang enggak. Ckckckck. Saya ingin apatis dengan negara ini.

Saya bukan pengamat politik, saya cuma anak muda yang berusaha mengerti politik. Dan saat saya cukup tahu, saya benci politik, penuh orang kotor yang entah bisa kerja atau enggak. Penuh hujatan dan debat, yang bikin saya pengen nangis (naturally, saya selalu pengen nangis denger orang debat).

Another question
: apakah kita butuh badan legislatif?? Iya, badan yang kerjanya di gedung keong itu. Apa kita butuh?? Apa mereka mewakili kita kalo kenyataannya yang mereka lakukan bertentangan yang kita inginkan??

Saya kesel. Saya nonton tivi dan liat orang yang harusnya jadi wakil kita di badan legislatif malah jadi presenter acara yang nggak penting. Kerjanya apaan sih?? Sementara pembantu saya yang bersih-bersih rumah aja nggak sempet istirahat. Dia yang kerjanya ngurus negara malah sempet kerja sambilan.

Saya kesel lagi, ada orang di daerah saya, udah nyaleg kemaren, udah jadi pejabat legislatif, masih juga nyalon walikota. Sebenernya, yang dia mau tuh apa?? Jelas banget kan, cuman pengen kekuasaan doang dan bukannya mewakili aspirasi rakyat.

Saya nonton mahasiswa universitas nggak jelas yang demo nuntut ini itu tentang Century. Tau apa kalian?? Hah?? Paling juga ga beda jauh sama yanga saya tau. Mending belajar sono, pasti deh itu mahasiswa geje yang nggak lulus lulus. Naudzubillah, saya nggak mau jadi orang seperti itu.




P.S. Maaf, saya PMS

You Might Also Like

0 comments