Me : New College Girl

06.33

Hari ini mulai kuliah!! Hehe. Akhirnya, setelah melewat PMB yang dua hari itu, bisa menikmati rasanya jadi anak kuliahan. Aduh aduh, berasa tua nih.

PMB itu totalan ada tiga hari:
Hari pertama: upacara di tembalang yang ampun dah tempatnya gersang sekali.
Hari kedua: acara di GSG, cuman berdiri duduk tepuk tangan berdiri lagi duduk tepuk tangan, tapi entah kenapa sukses bikin aku terkapar malam harinya.
Hari ketiga: nggak beda jauh dengan hari kedua, tapi menurutku ini yang paling asyik karena ada game tiup balon sampe meletus + tusuk balon pas penutupan.

Hmmm.. Dari yang aku dapet tiga hari itu sih, kayaknya ngeri kuliah kedokteran. Apalagi kalo mulai menyinggung "Jadi dokter tuh bukan cuman untuk cari uang, tapi untuk pengabdian terhadap kemanusiaan". OMG!! Aku jadi mendadak pengen nangis. Aku sedikit meragu. You know, dari dulu aku pengen banget masuk HI. Ckck. Dan sekarang aku terdampar di sini, tapi nggak boleh disesali, aku sendiri yang ambil keputusan ini.

Kita juga dikasih tontonan yang menyangkut pengabdian dokter de.el.el.es.be. Dan aku selalu nahan tangis tiap denger ato baca "SUMPAH DOKTER". Aku bertanya-tanya, "Mungkinkah suatu saat nanti aku bisa ngucapin itu dengan sungguh-sungguh dan segenap ketegaran hati? Ato aku masih akan tetap ragu-ragu?"
Dekan dan dosennya asik-asik walopun disiplin banget. Dan guess what?! Sekarang aku sangat menikmati pake rok pas kuliah, walopun dengan sepatu keds ato sneakers. Haha.

Kuliah pertama hari ini, mmm, asik-asik menegangkan. Dosen Etika dan Hukum Kedokteran nya oke, kayaknya baek lagi. Yang bikin deg-degan itu pas dikasi pengarahan tentang Praktikum Kimia, secara aku orangnya biasa ceroboh dan panikan. Mana proses buat masuk lab aja berbelit-belit banget. Ckckck. Ya Allah, semoga aku bisa melalui semua ini.

:: Semangat, Wi!! Jangan ragu-ragu!! ::

*pic taken from here

You Might Also Like

0 comments