Part 7 - Leaving On A Jetplane

17.04

Part 7.
[Jumat, 7 Desember 2007]

...




It's D'day. Yeah, finally i'll leave on a jetplane going to Japan for two precious week.


Bangun-bangun, jam udah nunjukin pukul 08.30. Makanan udah terhidang di ruang TV. Hmmh, badanku masih panas. Males rasanya mesti segera bangun, mandi, sarapan, dan packing lagi.


Sekitar jam 13.00, aku sekeluarga tancap ke basecamp AFS Nasional di Kebayoran Baru. Di sana ketemu temen-temen lagi dan berangkat bareng ke Bandara Soekarno-Hatta dengan naik bus. Gak ngerti kenapa rasanya berat banget ninggalin keluarga. Bawaannya jadi mellow, nggak semangat, dan homesick duluan.


Keluargaku telat sampe di bandara. Aku udah panik duluan. Takut nggak liat mereka sebelum berangkat. Tapi, untungnya itu nggak terjadi. Sodara-sodaraku yang lain gantian nelepon, just say good bye.


Aku yang perasaannya nggak karuan, ditambah lagi "dapet", makin uring-uringan. Uuh, aku nyaris nangis di tempat. Apalagi waktu aku liat ibuku sekuat tenaga nahan tangis, entah karena terharu entah karena aku yang tiba-tiba bad mood.


Satu pesen yang selalu aku inget dari ibu:
"Kamu harus paksa diri kamu untuk makan. Walopun kamu nggak suka makanan itu, ato rasanya aneh. Itu yang paling penting supaya kamu cepet sembuh."


And then, came time to leave. Setelah nitipin hape ke kakak senior, dan pamitan sama keluarga.. aku dan temen-temen pun check in. Masuk ke ruang check in bandara itu.. biasa aja. Tapi, nggak buat kali itu... karena instrumental "Indonesia Raya" bergema di seluruh ruangan. Hft, terharu, nyesek, semua campur aduk jadi satu.


Dari security check, kita lanjut masukin barang ke bagasi. Dan.. where's my bag?? Oow, di mana tas ku?? Padahal, uang, dompet, paspor, semua ada di situ.. Damn.. Aku balik lagi ke Security Check.. dann.. alhamdulillah, masih nangkring di situ.


Rule no.1:
Jangan pernah lengah sama barang bawaanmu! Terutama yang isinya barang berharga!


Dari bagian imigrasi, fiskal, akuhirnya kita bisa masuk ke waiting room. Hhm.. penerbangan pukul 22.00. Masih banyak waktu untuk menunggu...



Group F waited for boarding

You Might Also Like

0 comments