Rules Breakers (in HOSPITAL only)

21.55

Kejadian beberapa waktu yang lalu, mengingatkanku pada peribahasa:

"Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya."

Singkat aja, kejadian in terjadi pas aku sekeluarga nengokin nenek yang dirawat inap di sebuah rumah sakit di Pekalongan. Jauh, capek, dan lecek, sampe di rumah sakit, adekku, nggak boleh masuk ke dalem rumah sakit. Alasannya, karena dia masih berusia di bawah 12 taun.



Nah, ibuku naik darah nih. Secara udah jauh-jauh dari Semarang, masak nggak boleh sih seorang cucu masuk ke dalem rumah sakit buat nengokin neneknya. Peraturan itu terlalu kaku. Dan ibuku dibantuin papaku plus tanteku, yang anaknya nggak boleh masuk juga, adu argumen sama si satpam.

Akhirnya, karena emosi, si satpam malah ngeluarin statement yang ngejatuhin dirinya sendiri. Dia ngomong gini:

"Bu, saya di sini kan cuman ngejalanin tugas. Kalo ibu nglanggar, nggih monggo (red- ya silakan)."

Nah lo, langsung deh ibuku sama tanteku nyeret anaknya masing-masing masuk ke rumah sakit. Sementara si satpam cuman berdiri bengong karena baru sadar dia kalah adu argumen. Hahaha...

Keluargaku, terutama ibuku, bukan sekali ini mencak-mencak adu argumen sama satpam rumah sakit. Setauku, tiap ada keluarga yang masuk rumah sakit, ibuku selalu ngajakin si satpam adu argumen, biar bisa ngelanggar aturan yang dianggap terlalu kaku seperti aturan tadi. Ujung-ujungnya, pasti si satpam yang kalah. Ahaha.

Ibuku dokter, tapi sering banget nglanggar aturan berkunjung ke rumah sakit. Aku pun nanya, kok bisa gitu?

"Yah, namanya juga dokter. Tiap hari keluar masuk rumah sakit kayak keluar masuk rumah sendiri. Jadi, sekalinya berkunjung, diperlakuin kayak tamu, malah berontak. Hehehe..." kira-kira gitu jawaban ibuku.

You Might Also Like

0 comments