Ego Diri, Kata Hati, atau Kata Orang Lain??

07.58



Banyak hal yang berubah saat kita beranjak dewasa. Itu yang saya rasakan. Di satu sisi pola pikirku bertambah maju, di sisi lain pola mimpiku menjadi runtuh. Realitas. Itu yang membuatku berpikir dua kali untuk mewujudkan mimpi yang pernah kubangun.

Waktu aku masih kecil, aku punya banyak mimpi. Semuanya kelihatan mudah untuk dicapai. Tapi, setelah aku beranjak dewasa, aku tau batas kemampuanku, aku tau titik lemahku, dan aku sangka aku tau kelebihanku.

Tapi, seiring berjalannya waktu, aku mulai meragu. Apa benar hal itu yang aku inginkan? Atau ada hal lain? Mampukah aku mewujudkan mimpi-mimpi itu? Atau aku harus beralih mencari mimpi yang lain? Aku berada dalam persimpangan.

Waktu yang tersisa untuk menjatuhkan pilihan makin sempit. Tapi, aku sendiri masih bimbang. Bimbang dengan keyakinanku, idealismeku, dan rasa gengsiku. Mana yang harus aku ikuti? Ego diri, kata hati, atau kata orang lain?

You Might Also Like

0 comments