Pre- Test vs Jam ke- 9

23.08

Tes apa yang nyebelin tapi nyenengin??
Untuk saat ini, aku memutuskan pre-test sebagai jawabannya.

Kenapa nyebelin?

Yah, kalo kamu emang niat dan menganggap penting tes ini, artinya kamu harus prepare secara mendadak untuk tes yang isinya pelajaran dari kelas X ampe kelas XI atau bisa juga disebut pelajaran yang sebagian besar udah kamu lupain. Apalagi kalo tesnya mendadak langsung double ato triple sekaligus.

Buat anak yang nggak niat seperti aku, tes penjajakan nggak jadi masalah besar. Alias no problemo. Secara, ngapain susah-susah belajar? Cuman pre-test ini kok, nilainya kan nggak bakalan masuk raport.

Tapi, pre-test ini tetep bakal nyebelin buat yang nggak niat, karena kalo pada kenyataannya emang nggak bis ngerjain sama sekali, nilainya pun nggak tuntas. Nah, untuk anak yang nilainya nggak tuntas, rasain aja "jam ke- 9" selama 6 bulan ke depan. Hwekk!!

Nyenegin? Kok bisa?

Iya, nyenengin, secara tadi itu... Nggak akan masuk raport. Jadi, nggak akan ngaruh sama rangking kamu. Ahaha..

Sama-sama nggak bisa. Jadi, nggak usah khawatir kalo nggak bisa ngerjain soal-soal itu. Karena... bukan cuman kita aja yang nggak bisa ngerjain.

Intinya, pre-test itu kan cuman test penjajagan untuk tahu seberapa mampu sih kamu kalo misal hari itu juga ato mendadak mesti menghadapi UAN. Kalo kamu nggak mampu, ya udah biarin aja. Toh, masih ada waktu untuk memperbaiki ketidakmampuan kamu itu dengan adanya "jam ke- 9"

Nah, tapi kalo kamu emang anaknya niat banget ampe belajar... Dan kemudian hasilnya bagus nggak mesti ikut "jam ke- 9", itu tandanya kamu udah cukup mampu. Dan bagusnya, kamu udah prepare, itung-itung nyicil belajar lah. Tapi, kalo ujung-ujungnya nggak dapet nilai bagus dan mesti ikut "jam ke- 9". Ya udah, nikmati aja! "Jam ke- 9" bisa bantu kamu lebih mengerti pelajaran yang udah kamu lupain kug.

So... buat semua yang mau ujian!!! Caiooo!! Semangat!!! Pantang menyerah!!

Your future is in your hand. So, if you want the brighter future, just wash your hand. Hha!! Joking ;p

You Might Also Like

0 comments