MXit, Fenomena Remaja Mobile

08.22

Buat anak muda yang selalu mobile, siapa sih yang nggak tau MXit?? Kayaknya semua udah pada tau deh fitur untuk chatting lewat hape yang satu ini.

Cara gabungnya gampang banget. Cuman tinggal masuk ke link wap.mxit.co.za, register, dan untuk nambah temen langsung aja tambahin nomer MXit mereka ke contacts.

Sebenernya, MXit ini udah booming sejak setaun yang lalu. Karena tarifnya yang sangat sangat murah, anak-anak muda lebih seneng pake MXit ini ketimbang SMS- an, apalagi telepon. Lagian, dengan satu fitur ini, bisa dengan mudah ngobrol sama banyak temen secar terpisah ato gabung di dalem chat room. Seru abis laah...

Tapi, di awal tahun 2008, sekitar awal Maret, MXit dengan kode negara Indonesia, agak sulit dioperasiin. Gosipnya sih karena dilarang akibat merugikan banyak provider. Yah, MXit katanya tergolong ilegal gitu deh.

Dulu, aku pengguna setia MXit. Awalnya, waktu semua orang pada mulai make MXit, aku yang gaptek ini cuman melongo aja dan berniat nggak ikut-ikutan trend (hhe, sok idealis abizz). Tapi, nggak lama kemudian, aku make MXit juga secara temen yang pada pelit itu merasa sayang sama pulsanya, "Mending disimpen buat MXit- an, bisa lama," gitu katanya. Dan mulailah aku terjangkit virus MXit.

Kalo udah make MXit lupa macem-macem deh. Yang ada cuman nongkrongin hape dari pagi ampe pagi lagi (ini mah yang udah kecanduang banget). Masih mending sih aku nggak parah-parah banget, paling makenya cuman malem ampe dini hari (hha, lah apa bedanya??). Yang jelas, aku jadi suka lupa belajar gitu deh. Hwah! Untung waktu itu masih kelas XI, jadi masih agak santai.

Sekarang, setelah hampir 6 bulan vakum, MXit muncul lagi dengan tampilan lebih baru. Nah, anak-anak mulai lagi deh ramai register MXit dan nge-add temen sebanyak-banyaknya. Sampe-sampe temen deketku yang dulu pertama kali aku kenalin sama yang namanya MXit, dia nolak mentah-mentah, dia malah langsung suruh aku register MXit begitu dia register.

Aku sih sampe sekarang masih bersikukuh untuk nggak pake Mxit. Ceilee... bukannya apa-apa. Tapi, kayaknya, sekarang gangguan belajar aja udah banyak banget. Gimana kalo ada MXit?? Selain itu, hapeku udah cukup bobrok untuk menjadi lebih bobrok. Secara, penggunaan batere kalo kita MXit- an itu kan sama dengan penggunaan batere kalo kita main game. Dan itu bikin hape cepet low bat dan mesti di- charge beberapa kali dalam sehari. Padahal, kalo batere terlalu sering di- charge, bakalan jadi gendut dan pemakaiannya sama sekali nggak optimal. Batere asli hapeku aja udah aku buang gara-gara menggendut, dan aku pun beli batere baru imitasi yang juga gampang banget low bat. Huuu...

Nggak tau juga nih sampe kapan aku bakalan kekeuh. Moga-moga aja bisa kekeuh terus. Soalnya, dua temenku yang tadinya berpendirian sama udah pada nggak tahan godaan nih. So, let's see... Apa aku bisa pegang omonganku sendiri??

You Might Also Like

0 comments