Secure Pensaga 2008

03.50




Sekitar satu minggu yang lalu, tepatnya tanggal 23 Agustus 2008.. SMA Negeri 3 Semarang, tempat aku belajar selama hampir tiga taun ini, punya hajat besar. Apalagi kalo bukan Pensaga yang ditunggu umat seantero Smaga.

Pensaga yang notabene pensi- nya Smaga kali ini bertajuk Secure Pensaga. Secure di sini artinya Save Our Culture. Yah, sekalian promosi budaya Indonesia yang hampur dilupakan seiring perkembangan zaman. Untuk mengimbangi musik-musik band indie dan penampilan lain yang udah mulai mengarah ke budaya barat.

Pensaga kali ini bener-bener aku tunggu secara selama hampir tiga tun aku sekolah di sini, aku belum pernah sekalipun ke Pensaga. Buat beberapa orang, itu lumrah aja. Tapi, buat aku itu = nggak banget!! Makanya, untuk Pensaga kali ini aku prepare abis. Dan aku ngajak beberapa temen SMP untuk dateng bareng ke Pensaga ini. Jadi, aku nyariin mereka tiket murah sampe nyediain rumah dan transportasi.

Pensaga yang kali ini emang cukup kontoversial. Secara acara yang diketuai Husein Ahmad, orang paling jail tapi paling aku respek di Smaga ini, berbarengan sama Reincarnation, pensinya Smansa.

Tanpa ngurangin rasa hormat nih, emang ada beberapa masalah yang dimulai Smansa secara nggak gentleman. Tapi, akhirnya Pensaga tetep sukses kog.

Pensaga kali ini mendatangkan beberapa band indie dan dua band besar. Band indie yang diundang, antara lain: Good Morning Everyone, Screaming School, Thirteen, juga Killing Me Inside. Sedangkan band besar yang diundang ada Sheila On 7 dan band yang lagi cukup tenar "The Changcuters". Ada juga beberapa performance kayak choir- nya Smaga, karawitan, traditional dance, dan Modern Dance.

Aku dateng sekitar jam 19.00. Ngepas banget sama ujan. Kalo menurut persepsiku, pawang ujannya Smansa buang ujan ke Smaga dan pawang ujannya Smaga buang ujan ke Smansa. Hehehe...

Walopun ujan, nggak menyurutkan minat penonton untuk berjingkrak dan nonton aksi panggung para band indie. Beruntungnya aku, waktu baru masuk udah liat 'bebeh' yang kayaknya kali itu jadi security. Ahaha..

Kata temen yang taun lalu dateng ke Pensaga, di Pensaga kali ini moshing nya lebih parah. Yaa.. emang parah sii secara makan tempat gitu. Belom lagi aku sempet kena botol Aqua nyasar dua kali. Tapi, nggak begitu ngeganggu juga secara botolnya kosong dan nggak jatuh tepat di atas kepala.

Sheila On 7 tampil sekitar jam 21.30. Lagu yang pertama "Pejantan Tangguh".. dilanjutin "Sang Pemenang" dan lain-lain... Kurang lebih SO7 ini bawain 10 lagu. Uahh... asyik banget jingkrak bareng temen-temen. Setelah itu, sekitar hampir tengah malem, The Changcuters pun keluar membawakan sekitar 7 lagu. Tapi, aku cuman ngerti lagunya yang awam aja, mulai "Gila-Gilaan", "I Love You Bibeh", dan "Racun Dunia". "Racun Dunia" ini sekaligus mengakhiri Secure Pensaga 2008. Ada firework juga, tapi gag begitu gede.

Overall, Pensaga kali ini sukses. Secara ada dua saingan Pensaga kali ini. Yovie n Nuno di Simpang Lima dan Kotak plus band indie di Smansa. Yah, ujung-ujungnya... Congrats buat para Panitia Secure Pensaga 2008. Terutama Husein dan Santika.

You Might Also Like

0 comments