Can bestfriend become a lover??

05.06

Sebagai seorang cewek, saya akui, berteman dengan cowok itu susah-susah gampang. Apalagi bersahabat dengan cowok, itu akan lebih sulit.

Saya sendiri punya teman-teman cowok dan bersahabat dekat dengan beberapa cowok. Dan itu memang tidak mudah. Godaan untuk menjadi lebih dari sekedar teman, bisa jadi muncul bila kita berteman dengan seorang cowok. Apalagi kalau sudah jadi sahabat, kadang orang-orang menyalahartikan kedekatan tersebut sebagai kedekatan yang lebih dari sekedar sahabat. Dan memang banyak pasangan yang kemudian berpacaran dengan sahabatnya. Tapi, saya selalu mencoba menahan diri dan menepis tanggapan bahwa sahabat berbeda jenis akan selalu berakhir sebagai sepasang kekasih.

Kenapa sahabat berbeda jenis bisa menjadi sepasang kekasih? Menurut saya, itu karena mereka sudah mendapat kenyamanan satu sama lain. Sebagai sahabat tentu mereka sering bertukar pikiran dan memahami keinginan, kelebihan, dan kekurangan satu sama lain. Mereka mengenal secara mendalam satu sama lain, bukan melalu pdkt dalam suatu periode. Istilahnya, bila kita mendapat pacar yang all in one, kenapa enggak??

Banyak orang yang tidak melewatkan kesempatan ini. Beberapa dari mereka ada yang berakhir bahagia, ada pula yang tidak. Tapi, saya belum berani mengambil resiko seperti itu. Tetap saja, walaupun all in one, ada juga kekurangannya. Dan all in one, tidak menjamin tidak akan munculnya masalah karena masalah dapat muncul kapan saja, pada siapa saja.

Beberapa dari teman saya ada yang pernah mengambil kesempatan memiliki pacar yang tadinya adalah sahabat mereka, mengalami akhir yang cukup buruk dalam hubungan mereka. Masalah yang paling sering muncul dikarenakan faktor kecemburuan. Ini memang bisa saja terjadi karena dulu tidak ada rasa saling memiliki yang sangat kuat, sehingga bisa saja salah satu dari mereka dekat dengan cewek atau cowok lain tanpa rasa cemburu dan tidak menimbulkan masalah. Keadaannya akan menjadi berbeda setelah sepasang sahabat menjadi sepasang kekasih.

Selain itu, mereka yang hubungannya tidak sukses, setelah putus, kebanyakan tidak bisa memperbaiki hubungan mereka seperti dulu lagi. Jadi, hilanglah hubungan dengan orang all in one itu. Dan inilah yang menjadi alasan saya paling kuat untuk menolak istilah "friend become lover", saya merasa sulit untuk mencari sahabat. Boleh saja, mudah saja mencari teman, tapi tidak untuk mendapatkan seorang sahabat.

You Might Also Like

0 comments