My BFFs

19.23

Holaaa...,
Kangen pengen posting...

Liburan kali ini banyak banget e-mail, SMS, ato comment di friendster yang isinya tentang BFF.
Yah, biasalah banyak kata-kata manis penuh makna ato sekedar pertanyaan untuk menguji pertemanan.
Jadi inget sama temen-temen, sama BFFs ku terutama...

Soo... kayak yang aku pernah cerita di posting dulu-dulu itu...
Pas TK, aku emang punya banyak temen. Temen berantem maksudnya, tiap hari musuhan nggak pernah akur. Sama sekali... Banyak bertengkarnya daripada baikannya... Itu juga aku selalu dianiaya.
Tapi, teteup aja walopun aku dianiaya terus, temen-temen itu tuh temenku yang paling deket. Sebut aja Ayu, Lia, sama Tika. Ayu nih yang paling bossy... Lia sama Tika sebenernya deket sama dia karena takut aja. Ayu tuh ketua di antara kita berempat. Jadi, bos mafia cilik gitulah.
Nah, untungnya, aku juga punya bodyguard. Namanya Arysna. Si cewek yang sumpah tingkahnya tomboy banget. Sampe sekarang aja masih tomboy. Preman abisss...
Nih cewek biarpun tomboy gini anaknya asik. Jadi, deh aku akrab banget sama dia. Pinter lagi. Pas perpisahan aja aku ranking 1 dia ranking 2. Oia, gara-gara akrab sama Arysna, aku sering banget maen sama temenku yang namanya Wulan yang anaknya cedal tapi pede banget (lucu kalo inget dia) juga sama Isna yang anaknya biarpun keliatan kalem, ternyata sama badungnya sama Arysna.
Oia, satu lagi temenku yang lucu banget waktu TK. Namanya Lola, imut banget. Pipinya chubby, ndut, rambutnya panjak wavy gitu. Ummm... imut banget.

Tapi, diem-diem juga aku punya fans lho waktu TK. Malah anak-anak kecil aneh itu sampe perang-perangan buat "ngerebutin" aku ceritanya. Duh, jadi malu. Jadi, ada 3 kelompok cowok di kelasku waktu TK. Nah, kepala sukunya ini yang saling ngerebutin. Bwahahaha!!! Sumpah! Aneh banget. Koq bisa anak kecil begituan??
Pernah sampe suatu hari aku dicium sama salah satu cowok itu. Dan aku yan udah ketularan tomboynya si Arysna langsung aja maen tendang dan nggak sengaja kena "itu"-nya. Jadi dhe aku diceramahin panjang lebar sama Ibu Kepala Sekolah. Hahaha!!!

Nah, salah satu dari tiga cowok itu ada yanng satu sekolah lagi sama aku di SD. Nggak cuman satu sekolah, malah kita satu kelas selama enam taun! Bosen? Enggak juga. Dia malah jadi sahabat cowokku yang pertama. Seneng banget bisa curhat ini itu sama cowok. Dan dia juga sering curhat sama aku. Sumpah! Ini anak baek banget. Impian semua calon mertua. Tampangnya oke-lah. Badannya oke juga. Otak... encer!!! Rajin solat, puasa Senin-Kamis. Olahraga juga jago... Beneran calon mantu yang baek.

Pas SD ini juga aku punya banyak temen yang lucu-lucu. Aku dulu punya bestfriend namanya Indah sampe kelas empat. Tapi, dia pindah ke Jogja. Dan mulai saat itulah pergaulanku meluas. Indah tuh udah kaya magnet, jadi aku sampe lupa kalo punya banyak temen yang laen. Nah... akhirnya karena saking akrabnya... aku sama empat orang temenku yang akrab pas kelas empat SD, sempet bikin genk gitu. Tapi, kenyataannya, aku lebih suka membaur. Jadi dhe... bubar. Tapi, tetep kita semua jadi temen akrab.

Di antara banyak temen akrabku itu. Ada satu cewek yang paling akrab sama aku. Nah, jadi pas kelas enam kita duduk depan belakang selalu berempat: aku, cewek itu, temenku sejak TK, sama satu lagi temenku cowok sejak TK juga tapi baru kenal akrab waktu di SD, secara di TK nggak sekelas.

Aku juga punya temen jalan yang asyik. Temen-temenku itu satu ekskul, ekskul renang. Mereka juga aku anggep sahabat. Ada juga temen satu kelas yang rumahnya satu kompleks sama aku. Kita sering pulang bareng ato maen ke rumah satu sama laen. Intinya, pas SD semuanya sahabat coz kta kan sekelas selama enam taun. Bayangin deketnya kayak apa.

Nah, di SMP sama juga sih sebenernya. Karena masuk aksel, temen sekelas cuman tiga belas anak, kita juga deket banget satu sama laen. Kita juga sering curhat satu sama laen. Tapi, waktu udah SMA ini kerasa, porsi mereka beda.

Kita semua akrab banget waktu SMP. Tapi, di SMA, keakraban kita berbatas. Jadi, temen-temen yang masih akrab banget sama aku... dan tau banget gimana aku.... Tau apa yang lagi kejadian sama aku... Paling cuman tiga orang... Itu pun cuman dua yang kerasa banget karena yang stau lagi emang sibuk banget dan nggak punya banyak waktu buat curhat... Nah, tiga orang itulah yang aku rasa banget sebagai BFF. Karena mereka selalu ada kalo aku ngebutuhin. Dan walopun kita kenal satu sama lain nggak selama sama temen SD, kita bisa saling ngerti dan percaya. Mungkin karena kita kenal di masa-masa awal puber di mana kedewasaan kita tumbuh dan mereka juga sempet liat childishnya kita.

Ada juga sih bestfriends di SMA. Tapi, tetep kerasa beda. Mungkin suatu saat aku bakal ngerasain mereka itulah BFF ku tapi sekarang belum ngerasa.

Bener-bener BFF ku tuh orang yang paling berharga buat aku. Mereka selalu ada kapanpun aku butuh. Mereka bener-bener ngelengkapin hidupku. Ummmm.... LUV U MY BFFs,,,...

You Might Also Like

0 comments